News  

AKSI,DMDI & ACT/MRI ,Berbagi Takjil di Bulan Ramadhan

Langkat,Metro24sumut.com|Bulan Ramadhan merupakan bulan penuh berkah yang datang setiap satu Tahun sekali. Salah satu tradisi yang sering dilakukan saat bulan ramadhan adalah bagi-bagi takjil gratis atau makanan berbuka puasa. Tentunya hal ini juga dilakukan oleh Dunia Melayu Dunia Islam (DMDI) Langkat & Aksi Cepat Tanggap/Masyarakat Relawan Indonesia ACT/MRI Langkat, turut hadir juga Ketua Ikatan Pekerja Sosial Masyarakat (IPSM) desa pekubuan ibu mariani yang turun langsung membagikan Takjil Tersebut kepada masyarakat dan pengendara baik roda dua maupun roda empat.

Kegiatan ini bertempat di Jl. Lintas Medan – Jl. Banda Aceh, Pekan Tj. Pura, Kec. Tj. Pura, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara,tepatnya di Simpang Iblis Pekan Tanjung Pura jum’at 22/4/22. Sebanyak 300 bungkus takjil Ayam Penyet 1818 yang dibagikan kepada pengendara yang melintas maupun masyarakat sekitar.

Bagi_bagi takjil ini merupakan wujud dari upaya DMDI Langkat & ACT/MRI Langkat dalam mendekatkan diri dengan masyarakat dan membantu para pengguna jalan mendapatkan takjil untuk berbuka puasa, juga bertujuan untuk saling berbagi dibulan yang suci ini serta mempererat tali silaturahmi DMDI & ACT/MRI dengan masyarakat.

Ketua Umum DMDI Langkat,Agung Kurniawan S.Sos menyampaikan bahwa Ini adalah bentuk kepedulian terhadap sesama yang bertujuan untuk memupuk jiwa sosial serta meningkatkan kualitas iman dan taqwa kepada Allah SWT terlibih dibulan suci seperti ini.

” Ini merupakan Panggilan ibadah dan merupakan wujud kepedulian dari Rekan-rekan DMDI & ACT/MRI Untuk berbagi dengan Masyarakat. Sebanyak 300 paket takjil berupa ayam penyet 1818 yang kita siapkan untuk dibagikan kepada pengendara Roda dua maupun roda empat,serta kami bagikan juga kepada masyarakat disekitar tempat tersebut. Tutup Ketua Umum DMDI Langkat itu.

Ketua Belia DMDI Langkat,Ok.Tata Putra menambahkan, Kegiatan ini sudah direncanakan dari beberapa hari sebelumnya namun adanya beberapa tugas yang harus diselesaikan Kagiatan ini baru terealisasi hari ini. Tentunya apa yang kami berikan ini tidak besar namun inilah bentuk kasih sayang kami terhadap masyarakat khususnya pengguna jalan. Dengan adanya giat ini diharapkan kepercayaan masyarakat terhadap DMDI & ACT/MRI akan tetap terjaga.

Al Fazar Menambahkan selaku Ketua ACT/MRI Langkat melalui kegiatan berbagi takjil di bulan penuh berkah ini diharapkan bisa meningkatkan keimanan dan ketakwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa, sekaligus membangun semangat kebersamaan antarsesama.

“Saya kira yang kami bagikan di hari ini masih sangat kurang dan belum berkecukupan, namun dengan sedikit berkah ini kami berharap bisa mewujudkan ikatan kebersamaan dan kekeluargaan,” pungkas Al Fazar.(red)