Peduli Warga Marjinal, LSM SUKMA Bagikan Ratusan Sembako Di Helvetia Deli Serdang

Medan, metro24sumut.com | Ramadhan adalah bulan yang penuh keberkahan, selain berpuasa Ramadhan akan serasa bermakna dengan kepedulian dalam membantu meringankan beban hidup khususnya beban yang dialami masyarakat miskin (Marjinal), hal itulah yang mendorong Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Suara Keadilan Masyarakat (SUKMA) melaksnakan kegiatan bakti sosial.

Demikian dikatakan Pembina LSM SUKMA, H. Muksin didampingi Bendahara Dewan Pimpinan Provinsi (DPP) LSM SUKMA, Dodi Rikardo Sembiring S.sos dalam keterangan persnya, Sabtu (23/4/22)  di lokasi pembagian sembako di Jalan Banten, Dusun IX A, Desa Helvetia, Kecamatan Labuhan Deli, Kabupaten Deli Serdang.

Lanjut H. Muksin, Ramadhan kali ini, dirinya bersama LSM SUKMA melaksanakan bakti sosial berupa kegiatan berbagi kasih dengan membagi- bagikan paket sembako kepada warga marjinal Helvetia Kabupaten Deli Serdang.

“Alhamdulillah, kegiatan bakti sosial terus berlanjut dalam bulan suci Ramadhan setiap tahunnya, khusus dibagikan kepada kaum marjinal dan untuk hari ini sembako sebanyak 150 paket dibagikan, dan turut memberikan bantuan sembako kepada para janda” ujar H. Muksin.

Dalam kesempatan itu, Bendahara DPP LSM SUKMA, Dodi Rikardo Sembiring, S.sos menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pembina LSM SUKMA, H. Muksin yang telah menyempatkan diri dan memberikan sumbangsihnya atas terselenggaranya kegiatan berbagi kasih kepada kaum marjinal.

Sebagaimana pada tahun- tahun sebelumnya, LSM SUKMA terus eksis melaksanakan kegiatan bakti sosial tak terkecuali di bulan Ramdhan, kegiatan bakti sosial yang sudah berlangsung pada tiap tahun dibulan Ramadhan seperti kegiatan Safari Ramadhan di beberapa mesjid dengan acara berbuka puasa bersama dan pemberian santunan kepada anak- anak yatim- dan piatu, dan pembagian takjil dan masker gratis kepada pengguna jalan.

” Dan kami bersyukur Ramadhan tahun ini LSM SUKMA dapat melaksnakan pembagian sembako kepada masyarakat” ungkap Dodi Sembiring.

Pantauan wartawan, dalam kegiatan pembagian 150 paket sembako, H. Muksin didampingi Bendahara DPP LSM SUKMA, Dodi Rikardo Sembiring  membagikan masing- masing satu paket untuk satu keluarga, dan proses pembagian berlangsung tenang dan tertib dengan pemberlakuan protokol kesehatan.

(Dodi)