News  

Yayasan Abdulyatama Indonesia Cabang Rantauprapat Gelar Yatim Fest Buka Puasa Bersama Anak Yatim

Rantauprapat – Labuhanbatu,Metro24Sumut.com

Memasuki Penghujung ramadhan tahun 1443 Hijriyah, Yayasan Abulyatama Indonesia Cabang Kota Rantauprapat menggelar kegiatan Yatim Fest (Festival Anak Yatim) Tahun dan menggelar acara buka puasa bersama dan memberikan Santunan kepada Anak Anak Yatim dari berbagai Lingkungan  di kelurahan Rantau Selatan dan Rantau Utara, Kota Rantauprapat, Labuhanbatu, Sumatera Utara, di Aula Deli Hall, Jl.Panah (Sabtu 23/4/2022).

Kegiatan yang diikuti 200 ribuan Anak Yatim itu dihadiri, Sekda Labuhanbatu yang mewakili, Ketua MUI Labuhanbatu yang mewakili, Lurah Bakaran Batu di wakili Kepling Lingk Panah Kecamatan Rantau Utara Bembeng Pranata, Ketua Yayasan Abulyatama Indonesia Cabang Rantauprapat Dedi Tarmizi dan Ketua Panitia Indra Supriadi.

Ketua Panitia Indra Supriadi mengatakan, “ acara ini dilaksanakan  sebagai bentuk rasa peduli kepada anak anak yatim yang ada di rantauprapat ini, kita ingin berbagi dan  membuat anak anak merasa gembira di bulan yang penuh berkah dan penuh ampunan ini selama mereka menjalani puasa tahun ini, acara ini adalah amanah yang harus di salurkan kepada yang berhak menerimanya, ujar Dedi.”

Lanjut Indra Supriadi, “Terima kasih kepada bapak dan ibu yang telah membagikan donasi dan zakatnya kepada anak yatim, Donasi yang terkumpul Rp. 61.450.000, dimana Yayasan Abulyatama Indonesia telah ada 124 cabang di Indonesia, Anak anak kami merupakan calon generasi islam yang akan datang, mudah-mudahan dilapangkan rezekinya, anak-anak yang cerdas, anak-anak yang soleh dan soleha, sehingga menjadi penerus dakwah islam

Sementara itu Ketua Yayasan Abulyatama Indonesia Cabang Kota Rantauprapat Dedi Tarmizi menjelaskan, hari ini kita melaksanakan kegiatan Yatim Fest (Festival Anak Yatim), yang dihadiri 200 an anak yatim yang sebahagian besar berasal dari kota Rantauprapat Labuhanbatu sekitarnya.

Kegiatan kita hari ini ada Dogeng Motivasi dan pemberian Cenderamata kepada para Anak Yatim. Dengan di laksanakan kegiatan ini dengan harapan membuat mereka bahagia. “Mudah-mudahan dengan acara yang kita buat seperti ini, mereka pulang dengan perasaan bahagia,” kata Dedi Tarmizi.

Lanjut Dedi mengatakan, Rasulullah kita juga merupakan anak yatim juga. Dan ternyata menjadi anak yatim itu tidak menjadikan kita itu tidak berhasil. Jadi harus tetap semangat, rajin sekolah dan belajar dengan giat.

Rasulullah juga mengatakan bahwa, barang siapa yang mengurus anak yatim, maka nanti akan ditempatkan bersama beliau di surga. Marilah kita semua untuk memperhatikan dan peduli terhadap anak yatim disekitar kita, terutama memberikan kasih sayang terhadap mereka.,” tutup Dedi.

Tausiah Oleh Al-Ustad Alfan, mengatakan Dengan acara ini di harapkan memaknai sifat syukur atas Nikmat Allah SWT, Dimana Allah SWT telah memberikan sangat besar karunianya kepada manusia dan kita sebagai manusia wajib mensyukuri Nikmat tersebut, untuk meraih dunia dan akhirat kepada anak kami harus dengan ilmu, sehingga di harapkan buat adik adik kami walaupun tidak memiliki orang tua lagi tetap rajin belajar di sekolah dan mengaji Alquran, dimana Melangitkan penghuni bumi dengan Alquran dan Anak yatim.

Kegiatan Festival Anak Yatim juga dirangkai dengan kegiatan Buka Puasa Bersama dan Sholat Magrib berjamaah yang di pimpin oleh Imam Ustad Alfan. (BP).