Wali Kota Medan Melepas Pawai Kendaraan Hias Menyambut Hari Raya Idul Fitri 1443H

Medan, metro24sumut.com | Kumandang takbir mengiringi pelepasan pawai kendaraan hias menyambut Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1443H. Pelepasan iringan kendaraan hias tersebut dilakukan langsung oleh Wali Kota Medan Bobby Nasution bersama Wakil Wali Kota Medan H. Aulia Rachman beserta unsur Forkopimda Kota Medan dan pimpinan OPD di depan Pelabuhan Penumpang Bandar Deli, di jalan Stasiun, Kec. Medan Belawan (1/5).

Puluhan kendaraan hias bernuansakan islami secara teratur melintasi podium utama sembari melantunkan takbir dengan diiringi pukulan bedug oleh masyarakat yang ada didalam kendaraan tersebut. Tidak hanya menggunakan kendaraan hias saja, ada juga sebagian masyarakat menggunakan sepeda motor untuk turut serta menyemarakkan pawai takbiran keliling tersebut.

Wali Kota Medan Bobby Nasution dalam sambutanya menyampaikan bahwa pelaksanaan pawai takbiran ini merupakan hasil dari pencapaian dalam rangka menyambut hari kemenangan 1 syawal 1443 H.

“Hal ini sudah sangat dirindukan oleh masyarakat Kota Medan khususnya umat muslim, dimana takbir keliling ini di lakukan setelah  kita satu bulan penuh berpuasa dan beribadah. dan tentunya ibadah ini mendapatkan pahala lebih dari Allah SWT. Oleh karena itu dihari kemenangan ini kita harus semakin menyempurkan ibadah kita dengan cara meningkatkan ketaqwaan kita kepada Allah SWT dan menjalin hubungan silatutahmi dengan sesama umat manusia harus juga kita jaga.”kata Wali Kota Medan.

Untuk itulah dalam rangka menyambut hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1443H,  atas nama keluarga besar Pemko Medan, Wali Kota Medan Bobby Nasution mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri mohon maaf lahir dan batin.

“Kami Pemko Medan mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri 1 syawal 1434H, mohon maaf lahir dan batin, sampaikan salam dari kami untuk seluruh keluarga yang ada di kota Medan maupun yang ada di kampung halaman.”ujar Bobby Nasution.

Selain itu Bobby Nasution juga memohon doa dari masyarakat Kota Medan agar kiranya dapat menjalan tugas dengan amanah sebagai abdi negara dan pelayan masyarakat sehingga keinginan masyarakat dapat diwujudkan.

“Doakan kami amanah dalam menjalankan tugas melayani masyarakat, agar kami dapat mewujudkan seluruh keinginan masyarakat satu persatu.”pungkasnya.

Sementara itu Wakil Wali Kota Medan H. Aulia Rachman yang juga memberikan sambutan mengajak masyarakat untuk bersyukur karena pawai takbiran ini dapat terlaksana karena kasus covid-19 di Kota Medan yang terus mengalami penurunan berkat capaian vaksinasi covid-19 yang sukses digelar melebihi dari yang sudah ditargetkan.

“Alhamdulillah di masa kepemimpinan Bapak Wali Kota Medan Bobby Nasution kita dapat mengadakan pawai takbir keliling, Karena itu moment ini harus kita syukurin karena terlaksana berkat kerjasama seluruh masyarakat yang berkaitan dengan vaksinasi yang melebihi dari yang sudah kita targetkan.”kata Wakil Wali Kota Medan.

Sama seperti halnya Wali Kota Medan Bobby Nasution, Wakil Wali Kota Medan H. Aulia Rachman juga memohon doa kepada masyarakat agar pembangunan kota yang di cita-citakan Wali Kota Medan Bobby Nasution dapat terwujud.

“Kami ingin merubah Kota Medan ini menjadi lebih baik. Karena itu kami mohon doa agar cita-cita dari Bapak Wali Kota Medan dapat terwujud khususnya dalam membangun kawasan Medan Utara.”ujarnya.

Pawai kendaraan hias ini sendiri digelar di dua tempat yang berbeda yakni di Pelabuhan Penumpang Bandar Deli dan di Lap. Merdeka Medan.

Sebelum melakukan pelepasan iringan kendaraan hias tersebut, Wali Kota Medan Bobby Nasution bersama Wakil Wali Kota Medan H Aulia Rachman terlebih dahulu menyerahkan 1.336 paket zakat profesi Wali Kota Medan dan pejabat serta ASN Pemko Medan kepada 10 orang perwakilan anak yatim piatu.(Evi)