News  

Reuni SMP Negeri 1 Rantau Utara Lintas Angkatan ( 1971-2003 ) Berjalan Sukses Dan Meriah

Labuhanbatu,Metro24Sumut.com

Ratusan alumni SMP Negeri 1 Rantau Utara Lintas Angkatan dari tahun 1971-2003 menggelar acara reuni di Gedung Permata Hall, Jalan Ahmad Yani-Rantauprapat,Labuhanbatu, Sabtu (07/05/2022). Acara ini di hadiri Wakil Bupati Labuhanbatu Hj.Ellya Rosa Siregar,S.Pd.MM, Para Guru yaitu Pak Mulya (Guru Bahasa Inggris), Pak Syamsul Bakti,S.Pd, Ibu Nurleli (Guru Matematika).

Ketua Panitia Reuni, Ridwan Effendi Siregar yang di dampingi Sekretaris Abdi (Alumni 1987), mengatakan, “ Terima kasih atasa kedatangan para kakak dan adik alumni SMP 1 Rantau Utara diacara reuni ini untuk mengembalikan ingatan kita para alumni SMP Negeri 1 Rantau Utara Lintas Angkatan 1971-2003 yang kerap dulu dinamai SMP Negeri 1 Rantauprapat Jalan Majapahit itu, pada seragam Putih-Biru yang dulu kita kenakan di sekolah.

Ridwan Effendi Siregar yang juga merupakan Alumni Angkatan 1983, mengatakan, “ Acara Reuni ini sudah di rancang 3 tahun yang lalu, tetapi baru kali terlaksana. Dimana makna reuni adalah pertemuan kembali bekas teman sekolah, kawan seperjuangan, dan sebagainya saat mengeyam Pendidikan di SMP Negeri 1 Rantau Utara Jalan Majapahit sekolah yang kita cintai, setelah berpisah cukup lama. Reuni Lintas Angkatan ini berjumlah 21 Alumni dan Peserta 265 Orang, yang hadir pada acara ini.

Kepala Sekolah SMP 1 Rantau Utara Rosida Ade Hanum Siregar,S.Pd mengatakan, “ Dengan adanya reuni akbar ini menjadi momen penting baik bagi alumni maupun setiap alumni dari angkatan pertama 1973 hingga alumni 2003.

“Semoga dengan diadakannya acara ini silaturahmi antar alumni dapat terjalin lebih erat, sehingga diwaktu mendatang dapat memberikan kontribusi baik bagi sekolah SMP Negeri 1 Rantau Utara,” tutupnya.

Hj.Nurleli selaku Guru SMP Negeri 1 Rantau Utara yang juga Guru Bidang studi Matematika, menyampaikan,” Terima kasih kepada para alumni telah mengundang kami para guru terdahulu yang mengajar di sekolah SMP Negeri 1 Rantau Utara yang kita cintai, agar acara reuni akbar ini, bisa berkelanjutan, bukan hanya sekali ini aja, dan di harapkan para alumni bisa berkontribusi kepada sekolah kita ini, baik ilmu maupun bantuannya kepada adik-adik kalian selanjutnya dan berkelanjutan.

Hal senada juga di katakan Ketua Alumni Angkatan 1992 H.Muhammad Riyadi S.TP, “ Momentum reuni ini selain  kita jadikan ajang saling bersilaturahmi dan bernostalgia, hendaknya juga menjadi momentum bertukar ide, pikiran, serta pengalaman untuk kemajuan Sekolah SMP Negeri 1 Rantau Utara yang kita cintai ini.

Dari kami Alumni 1992,  yang sudah 32 tahun tidak bertemu, bercerita kisah suka dan duka di sekolah pada saat menempuh pendidikan di SMP Negeri 1 Rantau Utara. Turut hadir pada saat acara reuni yaitu H.Muhammad Riyadi S.TP, Fatwa Marham Dalimunte,ST, Tuahta Ramajaya Saragih,M.Si (Tuek), M.Noor Putra BF, Dedi Cahyadi, Awaluddin Siregar,MP, Dwi Maya Safira dan Ernawati.

Dan pada saat sesi menyanyi H.Muhammad Riyadi S.TP selaku ketua alumni-92 dan Fatwa Marham Dalimunte,ST menyumbangkan Lagu emas yang Hit di nyayikan oleh Farid Harja dan Ahmad Dani, mengenang lagu kenangan era 1990-an. Pada reuni kali ini, selain berkangen-kangenan, para peserta juga menyanyi yang dihibur oleh live musik. ( BP ).