News  

DMDI Langkat,Apresiasi Kapolres Langkat & Polda Sumut Atasi Kemacetan Di Jalinsum

Langkat,Metro24sumut.com|DMDI Langkat mengapresiasi Kapolres Langkat & Polda Sumatera Utara serta jajaran mengatasi kemacetan lalu lintas di Jalan Lintas Sumatera saat mudik maupun arus balik libur lebaran Idul Fitri 1443 Hijriah.

Kapolres Langkat bersama Kapoldasu bersama mengatur Jalinsum

Ketua Belia DMDI Kabupaten Langkat,mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi Polres Langkat & Polda Sumut serta personilnya yang turun ke jalan untuk melancarkan Lalu Lintas (Lalin).

“Penerapan sistem one way yang dilakukan Kapolres Langkat & Polda Sumut Patut Saya Apresiasi,” Kata Ketua Belia DMDI Langkat,ok.tata putra, dalam keterangannya.

“Saya sangat apresiasi karena Kapolres Langkat selalu sigap turun langsung ke jalan untuk langsung melancarkan perjalanan masyarakat,apa lagi polda sumut ikut turun langsung ke jalan untuk mengatasi kemacetan” tutur tata kepada wartawan, rabu (11/5/2022).

Tata menyebutkan, dari Parapat hingga Tebing Tinggi pengaturan lalu lintas yang dilakukan Polda Sumut, Polres Simalungun dan Polres Pematang Siantar Serta Polres Langkat dilakukan dengan baik.

Menurut ketua belia DMDI Langkat itu, sistem one way yang diterapkan Polda Sumut sangat efektif dalam mengantisipasi kemacetan arus di Jalinsum saat libur lebaran.

Kegiatan itu pun berlangsung beberapa hari dari lebaran pertama hingga H-10. Maka dengan ke gigihan Pihak Kepolisian Khususnya Personel Polres Langkat,dibawah kepemimpinan AKBP Danu Pamungkas Totok S.H.S.I.K kemacetan dapat teratasi,yang mana di titi wampu dihari biasa saja kemacetan pasti terjadi hampir setiap harinya.

“Walaupun kondisi diguyur hujan personel kepolisian polres langkat tetap siaga dan setia mengatur arus kendaraan maupun melakukan rekayasa lalu lintas mengurai kemacetan,” ucapnya.

​​​​​​Tata mengungkapkan, Polres Langkat dan personel dengan mengendarai sepeda motor melaksanakan patroli, sambil menyampaikan imbauan agar masyarakat tetap mematuhi peraturan berlalu lintas dalam menekan kecelakaan di jalan saat terjadinya kemacetan di jalinsum di kawasan kecamatan stabat hingga kecamatan hinai.

Saya mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Langkat & Polda Sumut serta jajaran yang terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat sehingga mudik dan liburan lebaran merasa aman dan nyaman.” kata ketua belia DMDI Langkat itu.”

 

DMDI Langkat sangat mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Langkat & semua Personel Polres Langkat yang mana telah menjaga Kamtibmas di Langkat sebagai negri bertuah dan bersejarah ini. (Red)