News  

Upacara Hari Pendidikan Nasional SMKS Pemda Rantauprapat, Drs.Bahder Johan Lumbangaol : Apresiasi Kepada Guru Berprestasi Dan Tenaga Kependidikan Serta Siswa Berprestasi Dengan Memberikan Penghargaan Pada Peringatan Hardiknas 2022

Labuhanbatu,Metro24Sumut.com

SMKS Pemda Rantauprapat melaksanakan Upacara Hari Pendidikan Nasional, sebagai Pembina Upacara Kepala SMKS Pemda Rantauprapat Drs.Bahder Johan Lumbangaol, di hadiri Wakil Kepala Sekolah, Kepala Tata Usaha, Ketua Program Studi, Para Dewan Guru, Tenaga Kependidikan dan staf kepegawaian, serta siswa-siswi di sekolah SMKS Pemda Rantauprapat, Jl.K.H Dewantara No.104 Sioldengan,Rantau Selatan, Rantauprapat,Labuhanbatu, Jumat (13/05/2022).

Dalam Amanatnya membacakan Pidato Menteri Pendidikan,Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia, Kepala SMKS Pemda Rantauprapat Drs.Bahder Johan Lumbangaol mengatakan, “ Saudara-saudariku sebangsa dan setanah air, Selama 2 tahun terakhir, banyak sekali tantangan yang harus kita hadapi bersama, yang tidak pernah terbayangkan sebelumnya. Bahkan, kita mungkin tidak pernah membayangkan bahwa kita semua dapat mengatasi.”

“ Hari ini, saudara-saudariku, adalah bukti. Bukti bahwa kita jauh lebih tangguh dari semua tantangan, lebih berani dari rasa ragu dan tidak takut untuk mencoba, kita tidak hanya mampu melewati, tetapi berdiri di garis depan untuk memimpin pemulihan dan kebangkitan. ‘Bergerak dengan Hati, Pulihkan Pendidikan’. sebagai bentuk apresiasi terhadap guru.” tutupnya.

Dan pada upacara ini, di berikan perhargaan kepada Guru dan Siswa terbaik oleh Kepala SMKS Pemda Rantauprapat Drs.Bahder Johan Lumbangaol, kepada Guru terbaik 3 orang yaitu 1. Bapak Parsaoran Dalimunthe,A.Md, 2. Ibu Titis Tresnawati,SE serta tenaga kependidikan//tata usaha 3. Bapak Joko Susilo,ST.

Untuk Siswa-siswi terbaik  ada 8 siswa yaitu : 1. Bintang Ananda jurusan TITL, 2. Rendi Ritonga Jurusan Teknik Permesinan, 3. Kurniawan Jurusan Teknik Kenderaan Ringan 1, 4. Ivan Laras Pradana Jurusan Teknik Kenderaan Ringan 2 , 5. Reza Kurniawan Jurusan Teknik Bisnis Sepeda Motor 1, 6. Juandi Jurusan Teknik Bisnis Sepeda Motor 2, 7. Ardin Syahril Harahap, TKJ 1, dan terakhir 8. Isma Amrina Karin TKJ 2.

Pesan Kepala SMKS Pemda Rantauprapat Drs.Bahder Johan Lumbangaol “ Kepada Bapak/Ibu Guru terbaik terus berprestasi, untuk mendidik siswa-siswi yang kita cintai ini agar meraih masa depan yang cemerlang, dan untuk siswa-siswi agar setelah tamat sekolah meraih prestasi di bidangnya masing-masing sesuai dengan jurusan, dan sukses kedepan dalam menjalani kehidupan di lingkungan masyarakat.”. (BP)