banner 728x90
News  

Parah !! Anggota DPRD Sumut Hina Profesi Wartawan Virall Di Medsos

Binjai, metro24sumut.com |  Anggota DPRD Prov Sumut berinisial ZP diduga hina profesi wartawan melalui akun Facebook miliknya.

Anggota Fraksi dari Partai Golkar ini menuliskan postingan di Facebook dengan mengatakan “Para Wartawan Yang Menaikan Berita Agung Ramadhan, Ketua PSI Kota Binjai, Pasti Kelompok Penjilat Pantat Bandar Narkoba. aku Kenal Mereka Semua”.

Akibat postingan tersebut telah menjadi virall di media sosial.

Postingan diakun Facebook Zainudin Purba tersebut telah menyinggung profesi wartawan yang tergabung di organisasi wartawan dikota Binjai.

Tak selang berapa lama setelah virall, ZP membuat postingan bantahan dengan menuliskan “Wartawan yang saya maksud di post saya adalah, Wartawan Binjai yang berkolaborasi dengan Bandar Narkoba, Tidak Dengan rekan – rekan wartawan diluar Binjai.

Menanggapi hal tersebut, salah seorang wartawan dari media cetak LWI POS kota Binjai Sidarta Surbakti mengatakan, Jangan sembarangan menuduh wartawan bekerja sama dengan bandar narkoba, kalau sudah berani menuduh seperti postingan Oknum anggota DPRD SU itu, maka seharusnya beliau bisa melaporkan bandar narkoba dan wartawan yang dimaksudnya itu ke Polisi.” Ujarnya, Sabtu (14/05).

Disebutkan Sidarta Surbakti wakil Pimpinan Redaksi LWI Pos ini, Jangan gara gara postingannya itu semua wartawan di curigai masyarakat nantinya. hal ini sama saja oknum anggota DPRD SU itu lebih menghina lagi dan bahkan menuduh wartawan yang bekerja sama dengan bandar narkoba.

“saya sebagai wartawan merasa sangat dirugikan dan berharap kepada ketua PWI Kota Binjai Arma Delisa Budi dapat mengkordinir semua wartawan untuk melakukan somasi kepada oknum anggota DPRD SU tersebut.” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua PWI Sumut melalui Wakil Ketua Bidang Hukum dan Pembelaan Wartawan, Amrizal SH MH, menyayangi sikap dari seorang anggota DPRD Sumut.

“Kita menunggu klarifikasi dari facebook atas nama Zainuddin Purba, jika tidak ada niat baik maka PWI akan membawa persoalan ini ke ranah hukum,” terangnya.

Disebutkan Amrizal, postingan facebook Zainuddin telah menyinggung profesi wartawan yang tergabung di organisasi wartawan. Postingannya juga sangat tendensius menuding ada kelompok wartawan yang menjilat bandar narkoba.
Pernyataan itu sangat menghina profesi wartawan,” ujar Amrizal.

Postingan Zainuddin Purba lengkapnya berbunyi “Para Wartawan yang menaikkan berita Agung Ramadhan, Ketua PSI Kota Binjai, Pasti Kelompok Penjilat Bandar Narkoba. Aku kenal mereka semua”. Namun postingan yang sudah tersebar luas di dunia maya itu sudah dihapus dari status Facebooknya Zainuddin.

Lebih lanjut Amrizal menyebutkan, dalam pembuatan berita wartawan sudah sesuai dengan kode etik jurnalistik dan sesuai fakta. Kalau yang dimaksud Zainuddin postingannya itu terkait pemberitaan pelaporan Ketua PSI ke polisi, pemberitaannya juga tidak melanggar kode etik.

Sementara itu, Anggota DPRD Sumut Zainudin Purba ketika dikonfirmasi melalui pesan masenger belum dapat membalas konfirmasi awak media hingga berita ini dimuat.

Penulis : S.Turnip

Mau punya Media Online sendiri?
Tapi gak tau cara buatnya?
Humm, tenang , ada Ar Media Kreatif , 
Jasa pembuatan website berita (media online)
Sejak tahun 2018, sudah ratusan Media Online 
yang dibuat tersebar diberbagai daerah seluruh Indonesia.
Info dan Konsultasi - Kontak 
@Website ini adalah klien Ar Media Kreatif disupport 
dan didukung penuh oleh Ar Media Kreatif