banner 728x90
News  

Wartawan Binjai Kecam Postingan ZP Sebut Kerjasama Dengan Bandar Narkoba

Binjai, metro24sumut.com | Tindakan Oknum Anggota DPRD Sumut berinisial ZP yang diduga telah melecehkan profesi wartawan Binjai di akun Facebook miliknya berbuntut panjang.

Kali ini, puluhan wartawan Binjai yang tergabung dari media cetak dan Online mengecam atas tudingan seorang anggota DPRD Sumut dengan menyebutkan “penjilat pantat Bandar Narkoba dan wartawan Binjai bekerjasama dengan Bandar Narkoba” di akun Facebook miliknya.

Rendi Salah seorang wartawan dari media online kota Binjai mengungkapkan, PWI Sumatera Utara telah ambil sikap agar ZP seorang anggota DPRD Sumut ini meminta maaf kepada wartawan akibat status yang ditudingnya menyebutkan “Penjilat Pantat Bandar Narkoba dan wartawan berkolaborasi dengan Bandar Narkoba, hal ini kembali melukai hati wartawan khususnya wartawan kota Binjai terhadap ZP, ternyata permohonan maaf yang diminta oleh ketua PWI Sumut hanya untuk wartawan diluar kota Binjai, namun oleh ZP malah berdalih untuk khusus wartawan Binjai yang dilontarkannya di akun Facebook miliknya.

“Kami seluruh wartawan Binjai meminta kepada Polres Binjai dan Polda Sumatera Utara untuk memanggil dan periksa ZP yang tak lain anggota DPRD Sumut dari fraksi Golkar ini dengan menyebutkan Penjilat Pantat Bandar Narkoba dan juga wartawan Binjai yang bekerjasama dengan Bandar Narkoba di akun Facebook miliknya.” Ucap Rendi dengan lanjut

“Bila ini terbukti ZP bisa menunjukan siapa bandar narkoba nya dan siapa wartawan yg bekerjasama dengan bandar narkoba, berarti ZP berhasil menurunkan rating narkoba di Binjai, Tapi kalau tidak terbukti dari status milik ZP tersebut, jelas ini ada pembelaan dari pemberitaan yang sedang hangat sehingga sekelas dia sampai angkat suara,” ungkap Rendi, Senin (16/05).

Disisi lain, Sidarta Surbakti wakil Pimpinan Redaksi media LWI Pos menegaskan, sebagai Organisasi tersenior,maka kita menunggu sikap dari PWI Kota Binjai.
Karena PWI kota Binjai,harus lah pro aktip dalam menegakkan Marwah dan nama baik Profesi Wartawan.

“Jelas disitu ZP menyebutkan dalam postingannya khusus untuk wartawan Binjai bukan diluar Binjai, berarti ZP tersebut menuding wartawan Binjai telah berkolaborasi dengan pihak Bandar Narkoba, ini sudah jelas melukai hati wartawan Binjai,” ujar Sidarta Surbakti.

Terkait postingan ZP di akun Facebook, lanjut Sidarta Surbakti mengatakan, anggapan masyarakat khususnya di Kota Binjai menilai negatif terhadap wartawan yang berada di kota Binjai.

“Apalagi Ada hal juga yang lebih sensitif atas postingan ZP tersebut,beredar kabar saat ini tentang dugaan adanya hadiah dan foto bersama dengan seorang, mungkin dengan bijak dan berjiwa besar kedua belah pihak ini bisa menjelaskan ke publik secara terang benderang.” Imbuhnya.

Sementara itu, Anggota DPRD Sumut berinisal ZP ketika dikonfirmasi hingga saat ini belum ada memberi keterangan terkait postingannya di akun Facebook.

Penulis : ST