banner 728x90
News  

Ancam “SP” Mandor, Asisten : Gaji Kariyawan Secepatnya Diselesaikan

Labura, Metro24sumut.com | Asisten Perkebunan Perseroan Terbatas Sawit Solok Indah (PT SSI) Poldung, Kecamatan Aek Natas, Kabupaten Labuhanbatu Utara, Ancam akan tindak tegas mandor dengan Surat Peringatan (SP) apabila tidak segera menyelesaikan tungakan gaji kariyawan, dan Harian Kerja (HK) Kariayawan yang belum dibayarkan.

Asisten PT. SSI Poldung, Solihin kepada wartawan saat dikonfirmasi melalui telepon whatsapp membenarkan bahwa masih ada gaji kariyawan diawal bulan yang masih belum secara penuh dibayarkan semua, dan Harian Kerja (HK) Kariayawan yang masih belum dibayar.

“Iya pak, benar masih ada gaji kariyawan yang belum dibayarkan. Namun, kemarinkan sistemnya pakai ATM. Tapi belakangan ini semua gaji kariyawan melalui mandor, dan semua masalah gaji kariyawan, telah melalui mandor yang mengurusinnya,”kata Solihin, belum lama ini.

Lanjut, Solihin, menuruskan perkataannya pada wartawan. Masalah gaji kariyawan bukanlah merupakan tugas dan fungsinya, namun dia (Asisten-red) tidak memungkirin kalau masalah itu tak terlepas dari tanggungjawabnya sebagai Asisten PT. SSI.

“Masalah gaji harian kerja kariyawan pak, sudah menjadi kewenangan mandor, Untung Panjaitan. Saya pun sudah mengatakan secara tegas agar segera mungkin menyelesaikan gaji kariyawan. Bahkan saya secara tegas bilang akan meng SP dia (Mandor-red) apabila tidak menyelesaikan masalah gaji kariyawan secepatnya.”Ungkapnya

Asisten PT SSI, Solihin, menjelaskan kepada wartawan lagi, agar diberikan waktu satu minggu untuk mencek dan memastikan Kepada Mandor, Untung Panjaitan, untuk menyelesaikan masalah gaji kariyawan yang belum dibayarkan tersebut.

“Okey pak, nanti saya akan cek dan tanyak mandor masalah ini, bagaimana dia segera menyelesaikan masalah gaji kariyawan ya pak, dalam satu minggu ini kita akan selesaikan gaji kariyawan yang belum dibayarkan. Karena kemarin mandor janji sama saya, akan berupaya mencari pinjaman katanya untuk membayar dan melunasi semua gaji kariyawan tersebut.”Tutupnya. (mtr24su/tt)