banner 728x90
News  

Luar Biasa! Forum Komunitas Masyarakat Milenial Nias Laksanakan Sosialisasi Anti Narkoba

Medan, metro24sumut.com | Forum Komunitas Masyarakat Milenial Nias melaksanakan kegiatan sosialisasi anti narkoba ini dalam rangka mendukung Presiden Jokowi dalam pernyataan darurat narkoba dan sekaligus juga dalam rangka memeriahkan hari anti narkotika Internasional, Kamis (22/6/22).

Kegiatan yang dilaksanakan di Wisma Markas Laskar Merah Putih, Jl. Perjuangan Medan, Forum Komunitas Masyarakat Milenial Nias menghadirkan perwakilan-perwakilan Mahasiswa dan narasumber dari Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Sumatera Utara.

Dalam melakukan upaya pencegahan secara masif mulai dari kampus keluarga dan tengah-tengah masyarakat ini merupakan suatu apresiasi bagi BNN.

“Kita berharap akan bisa lagi nanti dilakukan kegiatan tot training of trainers supaya semua kader-kader milenial Nias menjadi bisa pembicara-pembicara narkoba di seluruh Nusantara ini khususnya di kepulauan Nias sosialisasi ini kita harapkan ini dilakukan dan kita siap dari BNN jika diundang sebagai pembicara untuk memberikan pemahaman tentang bahaya narkoba dan juga kita akan mendukung program gubernur Sumatera Utara yang sudah memfasilitasi 1000 orang rehabilitasi gratis sehingga masyarakat tidak lagi mempunyai keluhan untuk pembiayaan realitasi tentang terkait narkoba kita berharap tentunya bagaimana masyarakat harus bersama-sama melakukan rehabilitasi ini dengan sukarela supaya tidak ada lagi menjadi pecandu pecandu akhirnya bandar-bandar narkoba akan bangkrut” ujar ketua panitia Hanistin Halawa.

Lanjutnya, berharap mahasiswa keseluruhan tentunya turut lakukan ini secara berkelanjutan di setiap kampus membuat kegiatan kegiatan yang bersifatnya positif misalnya buat simulasi seminar bahaya narkoba membuat perlombaan-perlombaan dengan memanfaatkan kegiatan UKM daripada kampus untuk bersama-sama kita lakukan menjadi kampus bersinar kampus bersih narkoba.

“Dalam berdialog dengan BNN Kota Pematangsiantar, Doktoran Tuanku Sarja MM  kami semakin semangat untuk memberikan ilmu-ilmu tentang bahaya narkoba tentang peduli peduli sesama jadi mengajak orang peduli lagi gitu untuk peduli terhadap apa sih bahaya narkoba ini begitu nama lengkap Ta’a Si Lui kalau nama di lapangan” tutupnya.

(Ari)