banner 728x90
News  

Pujakesuma Labuhanbatu Gelar Kegiatan Semarak HUT Pujakesuma ke-42

Labuhanbatu,Metro24sumut.com I Pujakesuma Labuhanbatu Gelar Kegiatan Semarak HUT ke-42 yang di adakan di Desa N-4 Kecamatan Bilah Barat, Labuhanbatu,Sumatera Utara, Sabtu (23/07/2022).

Ketua DPD Pujakesuma Kabupaten Labuhanbatu Sumarno,SE,MM dikesempatan ini mengucapkan Selamat Ulang Tahun Pujakesuma ke-42 ini. “DPD Pujakesuma Kabupaten Labuhanbatu berkomitmen mendukung serta membantu Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu mewujudkan visi dan misi Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu .

Pujakesuma merupakan organisasi massa, yang mengedepankan budaya sebagai pemersatu dan perekat bangsa. Maka dari itu Pujakesuma diharapkan dapat menjadi motor penggerak dalam pemersatu etnis khususnya etnis jawa di Kabupaten Labuhanbatu, sehingga kita dapat mencapai apa yang kita impikan, masyarakat yang rukun dalam perbedaan etnis.

Selanjutnya Sumarno,SE,MM mengajak, Mari kita Keluarga Besar Pujakesuma Kabupaten Labuhanbatu bergandeng tangan dengan Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu dalam melestarikan seni budaya etnis jawa di Kabupaten Labuhanbatu, sehingga seni budaya yang dimiliki dapat dilestarikan serta dapat dikenal dan dicintai oleh generasi muda di Kabupaten Labuhanbatu yang kita cintai ini, Guyub, Guyub, Guyub, MAKMUR,  tutupnya.

Ketua Panitia Hut ke -42 Pujakesuma Agung Sugiri,S,IP dan Sekretaris Robi Zulpandi, menyampaikan Kegiatan ini dirangkai dengan perlombaan mewarnai, tingkat Paud, TK dan SD. Lomba Busana Jawa, Lomba Menyanyi Bahasa Jawa, serta iringi dengan Reog Ponorogo dan Drum Band, sehingga membuat suasana acara begitu meriahnya.

Tampak hadir Camat Bilah Hulu M.Khasmidan Ritonga,S.SP,MM, Wakapolsek Bilah Hulu, Sekcam Bilah Hulu, Supiani,S.Pd Kepsek SMP Negeri Bilah Hulu, Pengurus DPD PKB Pujakesuma Kabupaten Labuhanbatu dan Tokoh adat dan masyarakat Bilah Hulu. (Red)