banner 728x90
Berita  

Anggota DPRD Sumut Sugianto Makmur Berikan Bantuan Lampu Tenaga Surya Ke Masyarakat

Langkat, Metro24sumut.com| Sugianto Makmur anggota DPRD Sumatera Utara Fraksi PDI Perjuangan memberikan bola lampu tenaga surya yang berasal dari Brilian Moktar ketua taruna merah putih (TMP) sumatera utara di dusun ampera II dan dusun tanjung desa stabat lama barat kecamatan wampu kabupaten Langkat, Senin, 1 Agustus 2022.

Gbr. Sugianto Makmur beserta rombongan yaitu tenaga ahli DPRD Sumut Agus Marwan dan Datok Mahyudanil penggiat budaya melayu

 

Bola lampu tersebut akan di pasang di dusun ampera II dan dusun tanjung desa stabat lama barat. Dimana jalan yang di maksud adalah jalan baru yang di buat melalui swadaya masyarakat di karenakan jalan sebelum nya terkena erosi yang mengakibat kan jalan itu tidak bisa di jalani lagi oleh masyarakat dan dengan otomatis jalan baru tersebut belum ada nya arus listrik yang mengalir yang mengakibat kan jalan itu sangat gelap ketika malam hari.

Jalan tersebut merupakan jalan penghubung antara kecamatan wampu dan kecamatan hinai dan sering di lalui oleh masyarakat untuk beraktivitas sehari hari.

Hadir dalam kegiatan itu Sugianto Makmur beserta rombongan yaitu tenaga ahli DPRD sumatera utara Agus marwan yang juga ketua forum literasi sumetera utara , Datok Mahyudanil penggiat budaya melayu dan rekan serta kejuruan Stabat Tengku candra hardi kepala dusun ampera II dan dusun tanjung dan masyarakat kedua dusun.

“Lampu yang saya berikan ini merupakan lampu yang berasal dari Brilian Mokhtar ketua taruna merah putih (TPM) Sumtera Utara, dan saya sebagai sahabat beliau menyampai kan amanah ini. Semoga ini dapat bermanfaat untuk masyarakat yang melintasi jalan tersebut.” Terang SGM nama panggilan akrab beliau

Perwakilan dari masyarakat Muhammad Iskandar Sani menyampaikan “Kami selaku masyarakat mengucapkan terimakasih atas bantuan yang di berikan, karna dengan adanya lampu ini masyarakat merasa terbantu karena jalan yang baru itu sangat gelap apabila di jalani pada malam hari”.

Lanjut Sani “Dengan adanya lampu ini jalan kami ini akan terang dan masyarakat tidak merasa gelap lagi ketika melewati jalan tersebut.”

Selesai kegiatan tersebut di adakan diskusi kecil oleh Sugianto Makmur, Agus Marwan, kejuruan Stabat Tengku candra hardi dan masyarakat, tentang perlunya Dusun Ampera II dan Dusun Tanjung melakukan Pengembangan dan pembinaan yang dikarenakan kedua dusun tersebut merupakan kampung sejarah dan kampung budaya.

Dengan adanya peninggalan makam raja langkat beserta panglimanya, kearifan lokalnya baik dari bahasa melayu yang sangat kental, rumah panggung khas melayu, kebidupan masyarakatnya masih mengikuti resam budaya melayu.

Gbr.Diskusi oleh Sugianto Makmur, Agus Marwan, Kejuruan Stabat Tengku Candra Hardi dan masyarakat.

Semoga akan ada perubahan yang lebih baik lagi tentang kampung ini dan kampung ini akan menjadi kampung sejarah dan kampung budaya nanti nya. Semoga niat baik dan tujuan ini segera di realisasi dan sesuai dengan apa yang di ingin kan dan di harap kan. ( IS)

Mau punya Media Online sendiri?
Tapi gak tau cara buatnya?
Humm, tenang , ada Ar Media Kreatif , 
Jasa pembuatan website berita (media online)
Sejak tahun 2018, sudah ratusan Media Online 
yang dibuat tersebar diberbagai daerah seluruh Indonesia.
Info dan Konsultasi - Kontak 
@Website ini adalah klien Ar Media Kreatif disupport 
dan didukung penuh oleh Ar Media Kreatif