banner 728x90

Mangkir Panggilan Dari Polisi, Polres Langkat segera Gelar Perkara Kasus Dugaan Pencurian Kendaraan yang Dilakukan Debkolektor CV Cahaya Berlian Motor

Langkat, metro24sumut.com | Polisi menyebut petugas dari CV Cahaya Berlian Motor dan Duta Motor mangkir dari panggilan penyidik untuk diperiksa terkait kasus dugaan perampasan/ pencurian dan penggelapan kendaraan milik nasabah yang bernama Muhammad Amin (33) warga Dusun I/A Famili DS Pantai Gemi Kecamatan Stabat, Kabupaten Langkat.

Dalam waktu dekat ini penyidik berencana akan melakukan gelar perkara untuk menaikkan status perkaranya dari tahap penyelidikan ke penyidikan.

“Sudah kita panggil namun tidak hadir. Nanti kita akan melakukan gelar perkara sesuai prosedur untuk menaikkan statusnya ke proses penyidikan,” kata Aipda Agus. Selasa (02/08/2022).

Kalau sudah penyidikan kan berarti ada tersangka, Karena pihak dari CV Cahaya Berlian Motor dan Duta Motor kita panggil tidak hadir, maka mekanismenya akan dilakukan gelar perkara untuk menaikkan status penyelidikan menjadi penyidikan,” ujarnya.

Muhammad Amin pria yang bersehari hari bekerja berjualan jeruk ini sebelumnya melaporkan petugas kolektor CV Cahaya Berlian Motor atas dugaan pencurian dan penggelapan satu unit mobil pick up carry warna hitam dengan nomor Pol BK 8929 PJ.

Korban ditipu oleh petugas kolektor dari CV Cahaya Berlian Motor dengan dijanjikan penambahan pinjaman modal, namun yang didapat korban justru sebaliknya mobil korban dibawak kabur oleh petugas kolektor tersebut.

Atas kejadian tersebut, korban melaporkan kasus ini ke Polres Langkat dengan nomor STPLP/ B/ 500/ V/ 2022/ SPKT/ Polres Langkat dan korban mengalami kerugian mencapai puluhan juta rupiah.(ST)