banner 728x90

KKN Mahasiswa UINSU, Melalui Sekolah Ajak Masyarakat Marbau Budayakan Senam Kesehatan

Labura, Metro24sumut.com | Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) kelompok 137, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UINSU) mengajak masyarakat untuk tetap hidup sehat dengan menggelar senam sehat bersama, Minggu (31/07) pagi, di lapangan Gedung Olahraga dusun III Desa Sipare-pare Tengah, Kecamatan Marbau, Kabupaten Labuhanbatu Utara (LABURA).

Abdi Syahputra Sagala salah satu Mahasiswa KKN kelompok 137 UINSU mengatakan, dalam pengabdian KKN, kelompok 137 UINSU mengadakan program Senam Bersama dengan tujuan untuk meningkatkan kebugaran jasmani warga desa dan menambah keakraban.

“Hari ini senam sehat yang kita adakan telah diikuti adik-adik dari SD, SMP, SMA bahkan ibu-ibu PKK juga turut serta. Untuk minggu selanjutnya akan kita usahakan mengajak bapak-bapak dan pemudi Desa Sipare-pare Tengah,” tambah Syakya Maulida Mahasiswi KKN.

Syakya Maulida mengatakan sangat senang mengikuti senam sehat ini, apalagi adik-adik SD SMP dan SMA serta ibu-ibu PKK sangat semangat mengikuti senam yang dipandu rekannya Sekar Sari, Audina, Rida Arnisah, Nurul Panjaitan dan Dwi Aprili.

“Senam ini akan kami adakan setiap hari minggunya selama kami KKN di desa ini, semoga lewat senam yang diadakan Mahasiswa KKN UINSU bisa menciptakan masyarakat Desa Sipare-pare Tengah yang sehat,” Ucap Syakya Maulida.

Gbr. Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) kelompok 137, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UINSU).

Ibu Lizma selaku istri kepala desa dan juga ketua ibu-ibu PKK mengatakan terimakasih banyak atas tergelarnya senam sehat ini, beliau sangat senang bahkan tersanjung karena senam minggu pertama ini disertai dengan bubur kacang hijau yang nikmat. Beliau juga menyarankan untuk melatih para pemuda-pamudi didesa ini agar senam sehat ini tetap terus belangsung walaupun masa KKN UINSU telah usai.

“Kami selaku Mahasiswa/i KKN UINSU turut senang dengan saran Ibu Kepala desa. Dan kami pasti akan melaksanakan saran beliau,” ucap Abdi Syahputra Sagala selaku ketua KKN 137 UINSU mengindahkan ucapan Ibu Kepala Desa. (mtr24su/tt)