banner 728x90
News  

Protes, Sekretariat DPC Demokrat Sergai di Tutup Sementara

Metro24Sumut.com | Sergai – Kantor Sekretariat DPC Demokrat kabupaten Serdang Bedagai ditutup untuk umum dan kader partai Demokrat. Demikian disampaikan Labuhan Hasibuan Calon Ketua DPC Partai Demokrat Sergai, kepada wartawan, Rabu, ( 3/8/2022) di Sei Rampah.

Alasan penutupan tersebut menurut Labuhan Hasibuan, karena masih ada perselisihan dan pengajuan gugatan ke Mahkamah Partai. Dan ini sebagai bentuk protes atas kisruh pemilihan ketua DPC Partai Demokrat di Sergai, oleh pengurus demisioner, juga sambil menunggu putusan Mahkamah Partai selesai, yang diajukan pada tanggal 20 Juli 2022 dengan nomor 06. INT/ TKP.MPD/VIII .

Sebab, menurut Labuhan, putusan DPP Partai Demokrat , tentang penetapan calon Ketua DPC Partai Demokrat Sergai tidak sesuai dengan hasil Muscab IV Partai Demokrat Sumatera Utara, yang diselenggarakan 3O Juli 2022 lalu di Medan.

” Penutupan ini dilakukan sementara saja, sambil menunggu ada putusan Mahkamah Partai,” ujarnya.

Masih menurut Labuhan Hasibuan, DPP telah melanggar AD ART, PO dan Instruksi Partai, tentang mekanisme pengambilan Keputusan pada Musyawarah Partai, dan Peraturan Organisasi ( PO) No 2 Tahun 2021 tentang pengambilan keputusan di musyawarah Cabang dan juklak pelaksanaan Muscab, baik persyaratan calon, penetapan hasil Muscab maupun pasca Muscab.

Kami melihat disini ada penghianatan terhadap AD/ ART dan produk – produk hukum partai dan politik kekuasaan, tanpa mengedepankan demokrasi dan mekanisme yang ada.

Jika ini dilakukan kita akan barbar dan kacau tanpa merujuk ke aturan yang dipatuhi, demokrasi identik dengan suara dan aspirasi masyarakat. Jadi bangsa yang menjunjung tinggi demokrasi, tentunya semua elemen bangsa fardu ain untuk melaksanakannya, terangnya.

” Jadi kami menunggu putusan dari Mahkamah Partai, agar keputusan itu dapat diterima semua pihak, baik kader maupun simpatisan partai,” terang Labuhan Hasibuan. (*)