banner 728x90

Terungkap! Motif Kematian Nur Hasanah Simanjuntak Dibunuh Dua Pelaku Residivis Kasus Perampokan

Medan, metro24sumut.com | Pelaku dan motif kematian mis x korban pembunuhan dalam penemuan mayat bernama Nur Hasanah Simanjuntak di Aek Latong kecamatan Palang Lawas pada Minggu (31/7/22) lalu akhirnya terungkap.

Kedua tersangka pelaku, BS warga Padang Lawas dan AP warga Padang selaku penadah ternyata Residivis dalam kasus yang sama.

Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Hadi Wahyudi mengatakan modus kedua pelaku menggunakan tipu daya dengan membujuk dan menyakinkan korbannya seolah- olah sudah mengenal baik dengan bahasa menitipkan oleh- oleh (buah tangan-red) dengan tujuan untuk merampas dan menguasai harta milik korban.

Foto: Evi Tanjung 

” Kedua tersangka pelaku ternyata residivis dalam kasus yang sama” ungkap Hadi dalam konfrensi pers, Jumat (5/8/22) didampingi Kapolres Tapsel, AKBP Roman.

Kapolres Tapsel, AKBP Roman menyampaikan awal kejadian adanya penemuan mayat di Aek Latong, korban tidak dapat dikenal dan melalui sidik jari indentifikasi discapil diketahui korban bernama Nur Hasanah Simanjuntak (65) tahun.

” Sementara keluarga korban menyebut korban sudah tidak pulang sejak hari Sabtu (30/7/22) pergi ke pesta, lalu ke pasar dan tak pulang- pulang.” Kata Roman.
Selanjutnya keluarga korban melapor pada Minggu pagi dan dihari yang sama Polres Tapsel mendapat informasi dari masyarakat ada ditemukan korban sudah meninggal Dunia di Aek Latong.

” Terungkapnya kasus pembunuhan melalui kesaksian saksi disekitar kejadian perkara dan kita mencari tahu keberadaan pelaku, maka dapat diketahui perkara dengan kasus pencurian, kekerasan yang mengakibatkan meninggal Dunia” lanjut Roman.

Dalam pengungkapan kasus pembunuhan tersebut, korban mengalami permapokan satu buah kalung emas seberat 15 gram. (Ari)