banner 728x90

Dandim 0209 Pimpin Upacara Taptu dan Pawai Obor Kabupaten Labuhanbatu Tahun 2022

Rangkaian kegiatan peringatan Ulang Tahun ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia di kabupaten Labuhanbatu diawali dengan Upacara Penetapan Waktu (Taptu), Selasa (16/08/2022) malam, bertindak sebagai Inspektur Upacara Dandim 0209 Labuhanbatu Letkol Inf Muhammad Faizal Rangkuti, S.IP, M.IP.

Upacara taptu yang digelar dihalaman Rumah Dinas Ketua DPRD Kab. Labuhanbatu ini juga dihadiri Bupati Labuhanbatu dr. H. Erik Atrada Ritonga, MKM, Ketua DPRD Hj. Meika Riyanti Siregar, SH, Kapolres Labuhanbatu AKBP Anhar Arlia Rangkuti,S.IK, dan unsur pejabat Pemkab Labuhanbatu serta undangan lainnya.

Acara Taptu  dirangkai dengan pawai obor yang diikuti ratusan  peserta yang berasal dari unsur TNI dan Polri, Korpri, pelajar, Pramuka, dan KNPI serta beberapa ORMAS / OKP seperti FKPPI, PPM, AMPI, IPK, PPR, PKN, PBB, dan lainnya.

Pawai obor ini merupakan simbol semangat pejuang Angkatan 45′ yang telah mengorbankan jiwa dan raganya untuk merebut kemerdekaan Indonesia. Selanjutnya Dandim 0209 Labuhanbatu melepas pawai obor ditandai dengan penyalaan api obor secara simbolis kepada peserta pawai.

Dengan berjalan kaki sambil memegang obor yang berkobar, para peserta mengelilingi rute mulai dari Jl W.R Supratman, kemudian melewati Simpang Enam, dilanjutkan Jl Jend Sudirman, hingga kembali kehalaman Rumah Dinas Ketua DPRD Labuhanbatu.

Selanjutnya, tepat pukul 24.00 WIB, kegiatan dilanjutkan dengan apel kehormatan dan renungan suci di Taman Makam Pahlawan (TMP) Labuhanbatu.(ABY)

Mau punya Media Online sendiri?
Tapi gak tau cara buatnya?
Humm, tenang , ada Ar Media Kreatif , 
Jasa pembuatan website berita (media online)
Sejak tahun 2018, sudah ratusan Media Online 
yang dibuat tersebar diberbagai daerah seluruh Indonesia.
Info dan Konsultasi - Kontak 
@Website ini adalah klien Ar Media Kreatif disupport 
dan didukung penuh oleh Ar Media Kreatif