banner 728x90
News  

Diterpa Angin Puting Beliung, Pohon Kelapa Tumbang Timpa Rumah Warga, Yusmawita dan Anaknya Selamat dari Musibah

Metro24Sumut.com | Sergai – Akibat diterpa angin kencang satu pohon kelapa tumbang dan menimpa rumah milik Yusmawita (37), di dusun VIII Desa Pematang Setrak, Kecamatan Teluk Mengkudu Kabupaten, Serdang Bedagai (Sergai). Sumatera Utara.

Yusmawita mengatakan peristiwa itu terjadi pada Kamis (18/8/2022) pagi dini hari pukul, 1,30 Wib. Dia dan anaknya sedang tertidur pulas tiba tiba terdengar suara keras menimpa rumah dan jatuh tepat di kamar tidur. Dengan sangat terkejut, rupanya pohon kelapa itu jatuh tepat di tengah, antara dirinya dan anaknya.

” Saya dan anak sedang tertidur pulas, tiba tiba mendengar suara keras dan satu buah pohon kelapa tumbang di terpa angin kencang menimpa rumah dan jatuhnya tepat dikamar tidur. Ya syukur, untungnya kami tidak tertimpa kayu rumah dan batang kelapa itu, karena jatuhnya ditengah posisi kami tidur,” ungkap Yusmawita

Yusmawita juga mengatakan ia dan anaknya langsung menyelamatkan diri ke rumah saudaranya yang tak jauh dari tempat tinggalnya.

Menurut Yusmawita, sebelum dirinya tertidur, ia mendengar suara angin kencang sekali disertai turunnya hujan. Selanjutnya dirinya dan anaknya tertidur nyenyak, tiba tiba pohon kelapa di belakang rumahnya tumbang dan menimpa rumah, jelasnya.

Terkait rumah miliknya hancur akibat bencana alam angin puting beliung Yusmawita Pasrah dan berharap bantuan Pemerintah.

Sementara itu, Kepala Desa Pematang Setrak, Rustian Handoko. SH, mengatakan, bahwa ada warganya terkena musibah yang rumahnya hancur tertimpa pohon kelapa yang tumbang akibat di terpa angin puting beliung di dusun VIII.

Untuk itu, saya selaku Kades dan beberapa perangkat desa meninjau langsung, Alhamdulillah tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Sedangkan kerugian materi ditaksir sekitar 85 Juta.

” Kedepannya, terkait rumah ibu Yusmawita ini akan kita ajukan bedah rumah, dan hari ini kita akan membantu memberikan material dan bergotong royong bersama masyarakat mendirikan kembali rumah ibu Yusmawita agar dapat ditempati kembali.,” ujarnya Kamis (18/8/2022) di lokasi kepada Metro24Sumut.com.

Sebelumnya, kata Kades, terkait bencana alam yang menghancurkan rumah warganya pihak Desa Pematang Setrak sudah melaporkan ke Kecamatan Teluk Mengkudu dan BPBD kabupaten Serdang Bedagai, dan pihak kecamatan bersama BPBD kabupaten bergerak cepat dan memberikan bantuan tanggap darurat,dan material, imbuhnya. (*)

Mau punya Media Online sendiri?
Tapi gak tau cara buatnya?
Humm, tenang , ada Ar Media Kreatif , 
Jasa pembuatan website berita (media online)
Sejak tahun 2018, sudah ratusan Media Online 
yang dibuat tersebar diberbagai daerah seluruh Indonesia.
Info dan Konsultasi - Kontak 
@Website ini adalah klien Ar Media Kreatif disupport 
dan didukung penuh oleh Ar Media Kreatif