banner 728x90
Berita  

Raja Hutan Masih Berkeliaran Di Desa Bukit Mas

Langkat,Metro24sumut.com|Marak nya Harimau Sumatera (Panthera tigris sumatrae) yang berkeliaran di seputaran pinggiran hutan Taman Nasional Gunung Leuser ( TNGL ) terutama di Desa Bukit Mas Kec. Besitang, Kab. Langkat, semakin hari semakin mencemaskan warga masyarakat terutama mereka yang memiliki ladang ataupun kebun yang berbatasan langsung dengan hutan TNGL yang merupakan paru – paru dunia tersebut. Terutama Para orang tua di dusun Aras Napal Kanan dan Aras Napal Kiri desa Bukit Mas juga memiliki kehawatiran yang amat besar disebabkan banyak dari anak mereka yang bersekolah melewati pinggiran hutan TNGL.

Seperti pada saat ini salah seorang warga yang ditemui Ari Ginting (23) warga Aras Napal terpaksa mendampingi para pelajar yang ingin bersekolah keluar dusun mereka. Hal ini di lakukan sebagai langkah antisipasi dan memberikan keberanian kepada para pelajar untuk tetap sampai ke sekolah guna menuntut ilmu. Dari perbincangan yang di lakukan, menurut keterangan beliau akan segera di adakan posko bersama pihak terkait dan masyarakat untuk memberikan ketenangan bagi warga dalam beraktifitas mencari nafkah atau berlalu lalang. Bagaimana teknisnya beliau mengatakan diserahkan kan pada mereka yang berwenang dan masyarakat akan mendukung demi kebaikan bersama.

Sementara itu Mop Sembiring (48) tokoh masyarakat desa Bukit Mas yang juga menjabat sebagai ketua Pemuda Pancasila Ranting desa Bukit Mas secara singkat mengatakan jika pejabat berwenang tidak mampu mengembalikan sang raja hutan ke habitat nya hendaknya segera di lakukan langkah – langkah yang efektif untuk menangkap dan memindahkan satwa yang dimaksud ketempat yang jauh dari pemukiman penduduk sebelum terjadi korban baik ternak maupun masyarakat itu sendiri.(ASN)

Mau punya Media Online sendiri?
Tapi gak tau cara buatnya?
Humm, tenang , ada Ar Media Kreatif , 
Jasa pembuatan website berita (media online)
Sejak tahun 2018, sudah ratusan Media Online 
yang dibuat tersebar diberbagai daerah seluruh Indonesia.
Info dan Konsultasi - Kontak 
@Website ini adalah klien Ar Media Kreatif disupport 
dan didukung penuh oleh Ar Media Kreatif