banner 728x90

Bantu Bersihkan Aliran Air Galian C Ilegal, Puluhan Warga Beguldah Berterimakasih kepada Kodim 0203/Langkat

Binjai, metro24sumut.com | Menerima bantuan pembersihan aliran air akibat galian C ilegal, puluhan warga Beguldah mengucapkan terimakasih kepada Kodim 0203/Langkat, Senin (29/8/22).

Puluhan Warga Begulda, Kelurahan Tanah Merah, Kecamatan Binjai Selatan pun menyambangi petugas ke kantor Kodim 0203 – Langkat untuk mengucapkan terimakasih secara langsung kepada Dandim Letkol Inf M. Eko Prasetyo atas partisipasi TNI yang membantu masyarakat membersihkan aliran air ke persawahan.

Diketahui sebelumnya, hampir selama 20 Tahun lebih aliran air tidak dapat dipergunakan lagi untuk keperluan warga Begulda dikarenakan air kotor yang diakibatkan oleh Galian C Ilegal.

 Ket photo : Kodim 0203/Langkat membantu warga Beguldah membersihkan aliran air akibat Galian C Ilegal Milik AC

Dalam kegiatan yang dilakukan pada hari Selasa, (23/08/2022) oleh Kodim 0203/Langkat, membersihkan irigasi itu bertujuan air dapat mengalir dengan lancar menuju ke sawah sehingga tanaman warga bisa bertambah subur hingga dipanen sesuai harapan.

Sebab, akibat dari kegiatan Galian C Ilegal tersebut, warga Beguldah selama ini mendapatkan air kotor sehingga hasil pertanian tidak maksimal.

Maka dari itu Kodim 0203/Langkat turut membantu membersihkan bersama perkumpulan para petani agar air dapat mengalir ke sawah petani dan mendapatkan air bersih.

Sementara itu, salah seorang warga Beguldah sangat berterima kasih kepada Kodim 0203/Langkat LETKOL yang telah membantu warga membersihkan aliran air yang selama ini kotor akibat dari Galian C Ilegal Milik AC dkk.

“Terima kasih untuk Kodim 0203/Langkat terkhusus buat Bapak Dandim 0203/Langkat LETKOL Inf M Eko Prasetyo karena sudah peduli terhadap kampung Beguldah, kami warga Beguldah sudah merasa nyaman dan bisa mendapatkan air bersih,” kata warga.

Selain itu, warga juga bersyukur karena galian C Ilegal Milik AC yang dikelola selama puluhan Tahun ini telah ditutup dan tidak beroperasi lagi.

Penulis : Turnip

Mau punya Media Online sendiri?
Tapi gak tau cara buatnya?
Humm, tenang , ada Ar Media Kreatif , 
Jasa pembuatan website berita (media online)
Sejak tahun 2018, sudah ratusan Media Online 
yang dibuat tersebar diberbagai daerah seluruh Indonesia.
Info dan Konsultasi - Kontak 
@Website ini adalah klien Ar Media Kreatif disupport 
dan didukung penuh oleh Ar Media Kreatif