banner 728x90
News  

Ikatan PPAT Labuhanbatu Raya Sukses Laksanakan Konfrensi Daerah , Abi Jumroh Harahap Terpilih Kembali untuk Periode (2021-2024)

Rantauprapat,Labuhanbatu Metro24Sumut.com I

Ikatan PPAT Labuhanbatu Raya sukses laksanakan Konfrensi Daerah (Konferda) dalam rangka memilih Ketua Pengurus Daerah Ikatan PPAT Labuhanbatu Raya Periode 2021-2024. Di Platinum Hotel Jl.Sisingamangaraja Rantauprapat, Labuhanbatu, Sabtu (27/08/22).

Dalam laporannya Ketua Panitia Isra Kusnadi menyampaikan bahwa Konferda ini diisi dengan seminar tentang Optimalisasi Pelayanan Elektronik Pertanahan dengan narasumber Dr. Ferry Susanto Limbong, SH, MH (Ketua Pengwil IPPAT Sumatera Utara), Ir. Harrys Simanjuntak, M. Dev, Plg (Kepala Kantor Pertanahan Labuhanbatu), Husni Ritonga (Kabid Pendapatan Bapenda Labuhanbatu).

Lanjut dalam laporannya Ketua Panitia mengatakan saat ini kita telah memasuki revolusi industri yang menghasilkan suatu peradaban baru umat manusia yaitu fase digitalisasi, dalam fase ini PPAT harus melek teknologi digital, serbuan digitalisasi yang sungguh masif dan tidak dapat dihindarkan, namun dapat dijadikan media kerja agar pelayanan PPAT lebih efisien dan sinergitas dengan Kantor Pertanahan.

Ir. Harrys Simanjuntak, M. Dev, Plg (Kepala Kantor Pertanahan Labuhanbatu) dan Dr. Ferry Susanto Limbong, SH, MH (Ketua Pengurus Wilayah Ikatan PPAT Sumatera Utara) menyambut baik acara ini seraya berharap agar Konferda ini berjalan sukses, siapapun yang akan mencalonkan diri sebagai ketua tetap dalam koridor Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga Ikatan PPAT, turut juga memberikan sambutan Sujatmoko, SH (Ketua Pengda Ikatan Notaris Indonesia Labuhanbatu Raya).

Setelah acara seminar (upgrading ilmu pengetahuan) selesai dilanjutkan dengan sidang Konferda yang dipimpin Ketua Presidium Yan Sumekar, SH, M.Kn (PPAT Labuhanbatu), Lely Jusnita Marpaung, SH, M.Kn (PPAT Labuhanbatu Selatan) dan Eko Parmana, SH, M. Kn (PPAT Labuhanbatu Utara).

Abi Jumroh Harahap,SH.M.Kn sebagai ketua yang lama memaparkan Laporan Pertanggunjawabannya didamping Juliana Sesmalina Simamora, SH, M. Kn (Bendahara) dan diterima dengan mulus oleh pemilik suara dalam Konferda dan dilanjutkan dengan pemilihan ketua yang baru, dalam sidang Konferda tersebut menghasilkan Ketua formatur yang terpilih secara aklamasi Abi Jumroh Harahap, SH, M. Kn yang dikenal selama ini aktif berkiprah dalam Ikatan PPAT (incumbent), dengan terpilihnya Abi Jumroh Harahap, maka saat itu pula langsung dilantik oleh Ketua Pengurus Wilayah Ikatan PPAT Sumatera Utara.

Usai acara pelantikan Abi Jumroh Harahap,SH.M.Kn mengatakan kepada media di Rantauptapat, Rabu (31/08/22), bahwa jabatan ketua adalah amanah dari peserta Konferda, bila amanah tidak dapat diemban dengan baik, akan berujung pada musibah. Ketua terpilih tampil dengan batik seragam hijau keabu-abuan, peserta konferda memakai batik yang sama, sehingga terlihat elegan sambil melempar senyum kepada media seraya berterima kasih kepada semua PPAT yang menjadi peserta Konferda yang telah bermusyawarah memilihnya menjadi Ketua Ikatan PPAT Periode 2021-2024 dan mengapresiasi kerja panitia dibawah Isra Kusnadi dan Muhammad Syahrizal. (AS)

 

 

 

Mau punya Media Online sendiri?
Tapi gak tau cara buatnya?
Humm, tenang , ada Ar Media Kreatif , 
Jasa pembuatan website berita (media online)
Sejak tahun 2018, sudah ratusan Media Online 
yang dibuat tersebar diberbagai daerah seluruh Indonesia.
Info dan Konsultasi - Kontak 
@Website ini adalah klien Ar Media Kreatif disupport 
dan didukung penuh oleh Ar Media Kreatif