banner 728x90
Berita  

Mahasiswa PMII Stai JM Langkat Tolak Kenaikan BBM

Langkat,Metro24sumut.comSejumlah mahasiswa yang tergabung dalam pergerkan mahasiswa islam indonesia (PMII) stai jm langkat menolak kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) , Selasa (6/9/2022) pagi ini.

ahmad akbar ketua pmii stai jm langkat mengatakan menuntut agar harga BBM diturunkan.
selain menolak kenaikan BBM, pmii meminta polres langkat agar melakukan pengawasan terhadap rotasi keluar masuknya pengisiaan bbm di setiap SPBBU yang ada di kabupaten langkat agar menghindari penimbunan BBM oleh mafia BBM.

“Tujuan kritik mahasiswa pmii adalah meminta pemda langkat membuat surat rekomendasi kepada Presiden dan pimpinan DPR agar membatalkan kenaikan harga BBM,” ujar akbar.

Sementara itu, mahasiswa pmii juga berkomitmen mengawal segala keputusan pemerintah yang berhubungan dengan kepentingan rakyat.

melihat kebijakan pemerintah yang jauh dari keberpihakannya kepada rakyat, maka kita wajib hadir dalam mengawal segala keputusan Kita akan turut andil pergerakan mahasiswa pada ruang-ruang perjuangan di masyarakat. Bergerak dan menyadarkan posisi mahasiswa di setiap fragmen perubahan,” tambah akbar

Rencana kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) oleh pemerintah menuai polemik di tengah situasi ekonomi negara yang belum pulih seutuhnya dampak pandemi covid-19. Upaya pemulihan ekonomi yang dilakukan pemerintah melalui tiga (3) cara, berikut : peningkatan konsumsi nasional, peningkatan aktivitas dunia usaha serta menjaga stabilitas ekonomi dan ekspansi moneter. Di lain sisi justru pemerintah menaikkan BBM yang secara otomatis mengganggu ketika rencana tersebut yang berkaitan langsung dengan hajat hidup orang banyak.

Kenaikan harga BBM akan berdampak buruk bagi masyarakat menengah ke bawah. Hal ini dapat mempercepat terjadinya inflasi yang tinggi dan meningkatkan jumlah orang miskin di Indonesia. Kenaikan harga BBM tentu menyentuh inflasi secara umum karena akan merambat keseluruh sektor termasuk harga-harga komoditas kebutuhan dasar masyarakat.

Menaikan harga BBM juga akan mengganggu perputaran roda ekonomi dalam sektor-sektor strategis negara. Sebagian aktivitas perekonomian nasional terutama sektor transportasi, industri, pertanian, kelautan dan perikanan, pariwisata dan lain sebagainya akan sangat berdampak.

Alih-alih menaikkan harga BBM bersubsidi, semestinya pemerintah fokus untuk memberantas penyalahgunaan penerima manfaat BBM bersubsidi. Selama ini, sudah menjadi rahasia umum, bahwa terdapat banyak praktik mafia BBM bersubsidi yang sangat merugikan rakyat dan negara.

Merespon sejumlah persoalan tersebut, kami pergerakan mahasiswa islam indonesia bersikap :

Mendesak pemerintah untuk secara serius dan sungguh-sungguh memberantas mafia bahan bakar minyak (Mafia BMM)

Mendesak pemerintah untuk segera menerapkan kebijakan subsidi tepat sasaran

Mendorong pemerintah untuk membuka keterlibatan masyarakat dalam pelaksanaan penyaluran BBM bersubsidi(Hr)

Mau punya Media Online sendiri?
Tapi gak tau cara buatnya?
Humm, tenang , ada Ar Media Kreatif , 
Jasa pembuatan website berita (media online)
Sejak tahun 2018, sudah ratusan Media Online 
yang dibuat tersebar diberbagai daerah seluruh Indonesia.
Info dan Konsultasi - Kontak 
@Website ini adalah klien Ar Media Kreatif disupport 
dan didukung penuh oleh Ar Media Kreatif