banner 728x90

Whorksop Penyelarasan Kurikulum SMK Muhammadiyah 3 Aekkanopan, Bersama PT. Deltamas Toyota Medan

Labura, Metro24sumut.com |SMK Swasta Muhammadiyah 3 Aekkanopan, Kecamatan Kualuh Hulu, Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura) sebagai sekolah satu-satunya SMK Pusat Keunggulan (SMK PK), bersama PT. Deltamas Toyota Medan Sumatera Utara melakukan whorksop penyelarasan kurikulum dan bahan ajar SMK Pusat Keunggulan (SMK PK) skema lanjutan tahun 2022 sebagai kurikulum berbasis Industri Dunia Kerja (IDUKA) di Lantai 2 Aula SMK Swasta Muhammadiyah 3 Aekkanopan Labuhanbatu Utara.

Kebersamaan SMK Swasta Muhammadiyah 3 Aekkanopan dan PT. Deltamas Toyota Medan melakukan whorksop penyelarasan kurikulum dengan bahan ajar bersama SPV. Learning Center PT. Deltamas Toyota Medan, Ir. H. Doly Andriadi Siregar, sebagai pemateri dari IDUKA untuk melakukan Penyelarasan sistem pengajaran disekolah agar mengarahkan peserta didik yang siap ditempah secara profesional dalam industri dunia kerja.

Dengan membentuk kelompok kerjasama antara sekolah dengan Dunia Industri melalui Memorandum of Understanding (MoU) terhadap perusahaan yang disesuaikan dengan jurusan SMK PK yang ditunjuk langsung oleh kementrian pendidikan di jakarta, melalui Dirjen vokasi SMK sebagai sekolah yang berhak, dan layak menerima sebagai SMK Pusat Keunggulan (SMK PK).

Kepala Sekolah SMK Swasta Muhammadiyah 3 Aekkanopan, Rudi Aspizar, ST., saat membuka kegiatan whorksop penyelarasan kurikulum dan bahan ajar tahun 2022 dengan hikmat, dan mengatakan dalam sambutannya bahwa kegiatan merupakan sebuah agenda kelompok SMK PK dalam penyusunan modul ajar yang mengarahkan sistem pendidikan di SMK mengarah kepada Industri Dunia Kerja (IDUKA) Link and March.

“Whorksop Penyelarasan Kurikulum dan bahan ajar SMK Pusat Keunggula Skema Lanjutan tahun ajaran 2022, dengan PT. Deltamas Toyota Medan, pada hari ini dengan mengucapkan basmalah, secara resmi saya buka,”ucap Kepsek, Rudi Aspizar, sembari mengentuk microphone ditangannya, dan disertai tepuk tangan peserta Workshop. Rabu, (7/9/2022).

Senada dengan ucapan Ketua tim kelompok SMK Pusat Keunggulan (SMK PK) Muhamadiyah 3 Aekkanopan, H. Taufik Hidayat, S. Ag., MM., dalam penyampaiannya kepada peserta workshop bahwasanya (7/9) selesai sholat zuhur selama 2 hari, sampai (8/9) kelompok tim SMK PK akan merancang, dan merencanakan penyusunan bahan ajar bersama IDUKA yang akan dihadiri secara langsung Kepala Dinas Pendidikan Wilyah perwakilan Tanjung Balai.

“Melalui whorksop ini, mari sama-sama mencermati pemateri kita yang kita undang langsung dari PT. Deltamas Toyota Medan, guna penyelarasan kurikulum dan bahan ajar kita sebagai guru, guna menciptakan peserta didik secara profesional dibidangnya dan membiasakan peserta didik dengan pola pendidikan dunia kerja yang diterapkan industri dunia kerja, atau link and March.” Pungkas Taufik Hidayat.

Ir. H. Doly Andriadi Siregar, selaku SPV. Learning Center dari PT. Deltamas Toyota Medan disela-sela penyampaian materi dalam acara whorksop link and March yang diterapkan sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP) peusahan toyota, menyisipkan pesan diakhir materinya kepada peserta workshop, sekiranya pihak SMK Muhammadiyah 3 Aekkanopan ini bisa bekerjasama menciptakan peserta didik yang handal dan siap pakai bekerja secara profesional sehingga peserta didik siap bekerja di PT. Deltamas Toyota dan perusahaan manapun.

“Semoga dengan kerjasama SMK Muhammadiyah 3 Aekkanopan ini dengan PT. Deltamas Toyota Medan, membawa perubahan dan kemajuan yang signifikan bagi sekolah kedepan sehingga menjadikan peserta didik, sekolah lebih maju dan berprestasi sebagai satu-satunya sekolah Pusat Keunggulan yang meluluskan anak-anak yang handal dan siap bekerja di Kabupaten Labuhanbatu Utara.”Tutupnya (mtr24su/tt)

Mau punya Media Online sendiri?
Tapi gak tau cara buatnya?
Humm, tenang , ada Ar Media Kreatif , 
Jasa pembuatan website berita (media online)
Sejak tahun 2018, sudah ratusan Media Online 
yang dibuat tersebar diberbagai daerah seluruh Indonesia.
Info dan Konsultasi - Kontak 
@Website ini adalah klien Ar Media Kreatif disupport 
dan didukung penuh oleh Ar Media Kreatif