banner 728x90
Berita  

Gusri Dampingi Masyarakat Pesisir Tanjung Pura Sampaikan Aspirasi Kepada Pemda Langkat

Langkat,Metro24sumut.com|gusri hanafi tokoh aktivis pemuda asal Tanjung pura dampingi sejumlah masayarakat pesisir untuk menyampaikan aspirasi peningkatan ekonomi UMKM di wilayah pesisir.

Dalam pertemuan yang dilakukan di kantor bupati langkat pada Jumat (9/9/2022), disambut langsung oleh PLT.Bupati langkat Syah afanddin dan kepala dinas koperasi kabupaten langkat.
pada pertemuan tersebut merupakan point utama aspirasi warga yang harus diperjuangkan dalam peningkatan ekonomi pelaku usaha di wilayah pesisir.

Pasalnya, saat ini sejumlah warga pesisir yang berasal dari desa kuala serapuh sedang membentuk Kelompok Usaha Bersama (KUB) dalam mengelola potensi pengahasilan masyarakat seprti UMKM pembuatan ikan asin,belacan,udang kecepaidan lain sebagainya. masyarakat berharap melalui kelompok usha ini menjadi sebuah gerakan peningkatan ekonomi.

Sebagai pemuda lulusan sarjana ekonomi, gusri menampung semua aspirasi-aspirasi yang disampaikan warga kemudian mendampingi masyarakat menyampaikan kepada Pemda apa yang menjadi keinginan masyarakat. Dia akan berkordinasi dengan berbagai pihak terkait yang memiliki kewenangan dalam persoalan peningkatan pengelolaan hasil laut.

“Ini adalah tugas pokok saya untuk mendampingi masyarakat dalam menyampaikan aspirasi dan keinginan. sebagai pemuda yang harus terus memiliki semnagat pergerakan saya lebih tertarik serius dalam pembangunan ekonomi.
” jelas gusri.

dari hasil pertemuan tersebut plt.bupati langkat menyambut baik dan bakal ditindaklanjuti dengan cara menyampaikan kepada pihak terkait.

pemuda asal Tanjung pura ini menyadari bahwa aspirasi yang disampaikan warga bukan lagi soal kemauan melainkan sudah menjadi kebutuhan yang patut untuk diperjuangkan.

Disamping itu, Gusri juga menyampaikan bahwa kewenangan soal pelaku usha yang berhubungan dengan dinas koperasi atau dinas terkait lainya yang berada di pemerintah agar dapat direspon dgn baik dan Selanjutnya, segera menjalin komunikasi dan berkoordinasi dengan pihak terkait lain yang mendukung upaya pembangunan ekonomi.(red)

Mau punya Media Online sendiri?
Tapi gak tau cara buatnya?
Humm, tenang , ada Ar Media Kreatif , 
Jasa pembuatan website berita (media online)
Sejak tahun 2018, sudah ratusan Media Online 
yang dibuat tersebar diberbagai daerah seluruh Indonesia.
Info dan Konsultasi - Kontak 
@Website ini adalah klien Ar Media Kreatif disupport 
dan didukung penuh oleh Ar Media Kreatif