banner 728x90
News  

Pondok Tunggu Sentral Pembinaan Ikan Air Tawar Labura, Dilalap Sijago Merah

Labura, Metro24sumut.com | Sijago merah melalap habis 3 batang pohon jambu jamaika, pondok tunggu Sentral Pembinaan Ikan Tawar Labuhanbatu Utara (SPIT Labura), di Dusun IVA Palia, Desa Gunung Melayu, Kacamatan Kualuh Selatan, kerugian diperkirakan alat-alat pembudidayaan ikan tawar, obat-obatan pembudidayaan ikan tawar, serta kadang ayam yang menelan biaya puluhan juta rupiah.

Hasil pantuan wartawan dilapangan, sebab akibat terjadinya insiden terbakarnya pondok Sentral Pembinaan Ikan Tawar Labura, di Dusun IVA Palia diduga kuat dari konsleting wayar bagian pengapian 1 unit sepeda motor yang disebut-sebut merk megapro tanpa Kap rangka, dan tanpa plat nomor polisi.

Informasi yang diperoleh wartawan saat mengkonfirmasi warga yang ada disana, dan tak mau namanya disebutkan menyampaikan bahwa sepeda motor tersebut adalah milik salah seorang yang biasa berkunjung ketempat Sentral Pembinaan Ikan Tawar Labura yang tidak begitu mengenal namanya.

“Pemilik kreta ini bang, sudah biasa kemari kalau saya lihat. Namun saya tidak begitu tau persis mengenal orangnya bang. Tapi seringlah awak lihat ini kreta disini. Jadi, tak begitu lama ini sampai kreta, terdengarlah ledakan, begitu dilihat sudah ada kobaran api bang terlihat. Jadi sangkin paniknya orang disini, ada menyiramnya dengan air malah mangkin marak apinya yang semangkin melalap batang-batang pohon jambu ini sampai membakar kediding pondok itu bang, dan kadang ayam itu habis ludes, mungkin karena angin ya bang,” ucap warga, Sabtu (17/9/2022).

Gbr.Petugas Pemadam Berusaha Memadamkan Si Jago Merah

Sama halnya pengakuan Komandan Regu (Danru) Pemadam kebakaran (Damkar) Kabupaten Labuhanbatu Utara, Budiman menyampaikan adanya laporan insiden kebakaran ini kepada mereka atas laporan dari seorang warga Dusun V Tegal lego, Desa Gunung Melayu, Udin menyampaikan bahwa ada kebakaran besar didekat POM Besin di Jalan Lintas Sumatera, Dusun IVA Palia.

“Kami dapat informasi dari warga Dusun V Tegal lego, kalau ada kebakaran didekat POM Bensin di Jalan Lintas Sumatera bang, jadi dengan menerima laporan itu kami langsung gerak cepat mengerahkan 3 unit truk pemadam bang, karena dekat POM bensin itu, jadi antisipasilah bang.” Tegas Budiman Danru Damkar Labura. (mtr24su/tt)

Mau punya Media Online sendiri?
Tapi gak tau cara buatnya?
Humm, tenang , ada Ar Media Kreatif , 
Jasa pembuatan website berita (media online)
Sejak tahun 2018, sudah ratusan Media Online 
yang dibuat tersebar diberbagai daerah seluruh Indonesia.
Info dan Konsultasi - Kontak 
@Website ini adalah klien Ar Media Kreatif disupport 
dan didukung penuh oleh Ar Media Kreatif