banner 728x90

Tokoh Pemuda Jabidi Ritonga Bantu Biaya Pendidikan Mahasiswa Tidak Mampu Dan Beri Kuliah Umum Mahasiswa Baru STAI JM

Langkat,Metro24sumut.com|Tokoh Pemuda Jabidi Ritonga Bantu Biaya Pendidikan Mahasiswa Tidak Mampu Dan Beri Kuliah Umum Mahasiswa Baru STAI JM(22/9)

Kebersamaan Jabidi ritonga dengan Mahasiswa Baru STAI JM Tanjung Pura

Melihat dinamika yang terjadi saat ini, kita sebagai anak bangsa yang merindukan perubahan Indonesia kearah yang lebih baik, cenderung merasa miris ketika melihat pemikiran, paradigma dan sikap mahasiswa yang cenderung menganggap tugas utama mahasiswa adalah hanya pada kegiatan yang berorientasi pada ‘diri sendiri’ tanpa adanya implementasi nilai-nilai perjuangan, persamaan hak dan pengabdian pada masyarakat dalam mengontrol setiap dinamika yang terjadi pada lingkungan yang sejatinya penting bagi perubahan menyeluruh diberbagai aspek kearah yang lebih baik.
Hal ini disampaikan Ahmad Jabidi Ritonga saat memberikan kuliah umum kepada mahasiswa baru STAI JM Tanjung Pura, Kamis (22/9/2022).

Di hadapan 260 mahasiswa baru STAI JM, Ahmad Jabidi Ritonga mengatakan, sebagai mahasiswa kita dituntut untuk tidak hanya berfikir normative dengan aturan-aturan yang mengesampingkan asas keadilan dan kemanusiaan. Disadari atau tidak, katanya, pemuda dalam hal ini mahasiswa, sejatinya memiliki peran dan fungsi yang strategis dalam mengakselerasi pembangunan termasuk dalam proses kehidupan berbangsa dan bernegara, ujar Ahmad Jabidi Ritonga

Menurut Wakil Sekretaris Jenderal PP Ansor ini, mahasiswa merupakan aktor utama dalam pembangunan. Untuk itu, lanjutnya, tanggungjawab dan peran strategis pemuda di segala dimensi pembangunan perlu ditingkatkan dalam kerangka hukum nasional sesuai dengan nilai yang terkandung di dalam Pancasila dan amanat UUD 1945 dengan berasaskan Ketuhanan Yang Maha Esa, kemanusiaan, kebangsaan, kebhinekaan, demokratis, keadilan, partisipatif, kebersamaan, kesetaraan, dan kemandirian, lanjut Jabidi.

Dalam hal ini mahasiswa adalah yang dianggap oleh masyarakat sebagai orang yang memiliki pendidikan lebih tinggi di bandingkan yang lain, sehingga mereka yakin bahwa mahasiswa mampu menyampaikan aspirasi sebagai bentuk suara hatinya. Secara umum mahasiswa menyandang tiga fungsi strategis, yaitu sebagai penyampai kebenaran (agent of social control), sebagai agen perubahan (agent of change), dan sebagai generasi penerus masa depan (iron stock), tambah Jabidi.

Masih kata Jabidi, Kita bersyukur adanya kampus STAI JM yang sudah melahirkan banyak sarjana di Kabupaten Langkat, sebagai kampus tertua di Kabupaten Langkat, katanya.

Sebab tidak banyak yang memiliki kesempatan untuk dapat kuliah di luar Kabupaten Langkat, maka kesejarahan tersebut sangatlah memberikan kontribusi besar terhadap penyelamatan generasi muda di Kabupaten Langkat, imbuhnya.
Selain memberikan Kuliah Umum, Dalam kesempatan tersebut Ahmad Jabidi Ritonga juga memberikan bantuan pendidikan untuk mahasiswa/i baru yang tidak lagi punya orang tua, ini bentuk solidaritas, kesamaan perasaan ketika saya sekolah tidak lagi punya seorang ayah, tutupnya.(Hr)

Mau punya Media Online sendiri?
Tapi gak tau cara buatnya?
Humm, tenang , ada Ar Media Kreatif , 
Jasa pembuatan website berita (media online)
Sejak tahun 2018, sudah ratusan Media Online 
yang dibuat tersebar diberbagai daerah seluruh Indonesia.
Info dan Konsultasi - Kontak 
@Website ini adalah klien Ar Media Kreatif disupport 
dan didukung penuh oleh Ar Media Kreatif