banner 728x90

Didampingi Bobby Nasution & Unsur Forkopimda Bersepeda, Presiden: Butuh Keberanian Merubah Wajah Kota Medan

Medan, metro24sumut.com | Warga yang tengah asyik berolahraga di kegiatan Car Free Day (CFD) di seputaran Lapangan Merdeka, Minggu (12/2), sontak terkejut. Sebab, Presiden Joko Widodo didampingi Wali Kota Medan Bobby Nasution, Gubernur Sumut Edy Rahmayadi beserta unsur Forkopimda Sumut dan Kota Medan tiba di lokasi dengan mengendarai sepeda. Warga pun langsung menghentikan kegiatan olahraganya dan langsung mengabadikan momen langka itu dengan ponselnya masing-masing.

Sebelum tiba di seputaran Lapangan Merdeka, Presiden beserta rombongan lebih dahulu bersepeda mengelilingi sejumlah ruas jalan di Kota Medan. Setelah tiba di seputaran lapangan bersejarah itu, Presiden dan Bobby Nasution beserta rombongan selanjutnya berjalan kaki di seputaran lapangan yang pada masa pemerintahan Kolonial Belanda bernama de Esplanade dan kini dalam proses revitalisasi tersebut.

Usai melakukan pengamatan, Presiden mengatakan, jika kegiatan bersepeda yang dilakukannya pagi ini bersama Bobby Nasution beserta unsur Forkopimda untuk melihat penataan kota yang kini tengah dilakukan, termasuk revitalisasi Lapangan Merdeka. Melihat itu, bilang Presiden, akan terlihat perubahan besar pada wajah kota terbesar ketiga di Indonesia usai penataan dilakukan.

“Mungkin dalam kurun waktu setahun dua tahun ini akan terjadi perubahan besar di Kota Medan. Revitalisasi Lapangan Merdeka, penataan kawasan Kesawan, nanti akan dapat menjadi Landmark Kota Medan,” kata Presiden optimis.

Presiden mengungkapkan, jika merubah wajah kota menjadi lebih signifikan memang dibutuhkan keberanian, khususnya di Kota Medan. Sebab, imbuh Presiden, banyak pro kontra yang akan muncul dari kebijakan yang dilakukan tersebut.

“Pasti ada yang mau, tidak mau. Apalagi, keberadaannya mungkin ada yang milik BUMN, milik swasta dan juga pribadi. Saya kira, yang sulit adalah mengintegrasikannya. Tapi, saya melihat sudah dimulai pengerjaannya dan ini sangat bagus,” terangnya.

Sementara itu, Wali Kota Medan Bobby Nasution mengaku kedatangan Presiden ke Kota Medan menjadi motivasi bagi seluruh jajaran Pemko Medan untuk bekerja lebih baik, terutama dalam penataan kota yang kini tengah dilakukan.

“Alhamdulillah, kami bersyukur dengan kedatangan Pak Presiden di Kota Medan. Mudah-mudahan ini jadi semangat kita bersama, termasuk masyarakat untuk membawa dan menjadikan Kota Medan lebih baik,” ujar Bobby Nasution. (Evi)

Sumber Berita dari :
Instragram : Pemko.Medan  https://instagram.com/pemko.medan?igshid=YmMyMTA2M2Y=
Facebook   : Pemko Medan  https://www.facebook.com/PemkoMedan
Mau punya Media Online sendiri?
Tapi gak tau cara buatnya?
Humm, tenang , ada Ar Media Kreatif , 
Jasa pembuatan website berita (media online)
Sejak tahun 2018, sudah ratusan Media Online 
yang dibuat tersebar diberbagai daerah seluruh Indonesia.
Info dan Konsultasi - Kontak 
@Website ini adalah klien Ar Media Kreatif disupport 
dan didukung penuh oleh Ar Media Kreatif