banner 728x90

Dandim Sambut Kunjungan Kerja Kasdam I/BB Di Makodim 0203/Langkat

Binjai, metro24sumut.com | Dandim 0203/Langkat, Letkol Inf M.Eko Prasetyo, turut menyambut kunjungan kerja Kasdam I/BB Brigjen TNI Rifky Nawawi SE. SIP di Makodim 0203/Langkat jalan Sudirman, Kel Kartini, Kec Binjai Kota, Kota Binjai, Rabu (15/02).

Dalam penyambutan kedatangan Kasdam I/BB bersama rombongan dengan mengenakan mobil, Dandim 0203/Langkat, Letkol Inf M.Eko Prasetyo dan para perwira staf dan Danramil sejajaran Kodim 0203/LKT prosesi penyambutan diawali dengan penghormatan.

Dandim 0203/Langkat Letkol Inf Mohammad Eko Prasetyo menyampaikan bahwa Kodim 0203/Langjat sebagai bagian dari satuan Kowil Korem 022/PT bertanggung jawab melaksanakan tugas binter di wilayah mulai dari tahap perencanaan, persiapan, pelaksanaan dan pengambilan dengan metode bhakti TNI, Komsos dan Bin Wanwil dalam rangka Hanneg Matra Darat dengan berpedoman pada program Kerja.

Adapun tugas pokok satuan penyelenggaraan, pembinaan, kemampuan kekuatan dan gelar kekuatan serta penyelenggara pembinaan teritorial untuk menyiapkan wilayah pertahanan darat dan menjaga keamanan wilayah dalam rangka mendukung tugas pokok korem 022/PT.

Makodim 0203/Langkat berada di Kota Binjai dengan jumlah Koramil 18 Koramil dengan wilayah binaan Kota Binjai ( 3 Koramil ) dan Kabupaten Langkat ( 15 Koramil ).Dandim 0203/Lkt memaparkan satuan mulai dari staf Intelijen,staf ops,staf personil,staf logistik,staf teritorial dan kondisi satuan.

Secara umum pelaksanaan program kerja TA 2022 dapat dilaksanakan namun belum maksimal sehingga perlu upaya yang dilakukan secara optimal serta mendukung dari Komando atas dalam pencapaian sasaran yang telah ditentukan.

Pemenuhan Personel, Materil dan sarana prasarana lainnya dilaksanakan secara bertahap dengan skala prioritas sesuai dukungan Komando atas Upaya pembinaan satu dilaksanakan oleh Komandan satuan sesuai program dan kemampuan.

Adapun rangkaian kunjungan kerja Kasdam I/BB di kodim 0203/Lkt dalam rangka meninjau satuan dan memberikan arahan dan bimbingan serta motivasi dan semangat serta bersilaturahmi kepada prajurit Kodim 0203/Lkt untuk menunjang tugas pokok satuan.

” Saya sudah lama ingin berkunjung ke Makodim 0203/Lkt, karena banyak kegiatan dari Panglima sehingga tertunda dengan tujuan bersilahturahmi dan bertatap muka serta kunjungan kerja dengan prajurit 0203/Lkt,” Kata Kasdam I/BB Brigjen TNI Rifky Nawawi SE.

Masih kata Kasdam, Kaitan dengan kegiatan Kasdam I/BB membantu tugas panglima tetapi tidak melampaui tugas panglima, inti tugas Kasdam itu Binsat dan Binter, saya datang kemari dalam rangka pembinaan satuan,” sambungnya

“Saya ingin tau masalah bidang personil material dan satuan, walaupun saya setiap hari monitor kegiatan laporan dari Dandim, saya ingin bertemu dengan prajurit dan bersilaturahmi serta komunikasi langsung dengan prajurit,” masih sambungnya

“Saya juga menilai prajurit Kodim 0203/Lkt personilnya hampir memenuhi kebutuhan satuan, dimana satuan ini menjadi favorit dari pada prajurit Kodam I/BB,” terangnya.

Selanjutnya, Kasdam juga mengingatkan jangan sampai prajurit terlibat pada penguasaan lahan garapan diwilayahnya, dan masalah kedudukan lahan Makodim 0203/Lkt tidak perlu mengeluarkan statement, itu semua sudah ada ranahnya yang menyampaikan kepada orang yang mengklaim miliknya,” ujarnya.

Selanjutnya, masih diterangkan Kasdam pada intinya apa yang di paparkan oleh Dandim 0203/Lkt akan saya sampaikan kepada Panglima untuk ditindaklanjuti, dan kepada seluruh prajurit kita harus bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa Allah SWT apa yang sudah kita miliki, begitu juga dengan Babinsa harus bersyukur mendapatkan jabatan Babinsa, dan juga mendapat dukungan operasi Babinsa,” tutupnya.

Pada pukul 11.00 wib kunjungan kerja Kasdam I/BB Brigjen TNI Rifky Nawawi SE. SIP di Makodim 0203/Lkt selesai dilaksanakan dalam keadaan aman dan tertib.

(ST)

Mau punya Media Online sendiri?
Tapi gak tau cara buatnya?
Humm, tenang , ada Ar Media Kreatif , 
Jasa pembuatan website berita (media online)
Sejak tahun 2018, sudah ratusan Media Online 
yang dibuat tersebar diberbagai daerah seluruh Indonesia.
Info dan Konsultasi - Kontak 
@Website ini adalah klien Ar Media Kreatif disupport 
dan didukung penuh oleh Ar Media Kreatif