banner 728x90

Bobby Nasution Buka Porwil Ke-VIII Tahun 2023, Bocah Yatim Piatu Raih Doorprize Sepeda Motor

Medan, metro24sumut.com | Guna menjadikan seluruh atlet di Kota Medan berprestasi, Wali Kota Medan Bobby Nasution berharap adanya peran dan dukungan dari seluruh stakeholder. Di samping itu Pemko Medan melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) beserta KONI Kota Medan dapat menjaring para atlet hingga tingkat kelurahan dan lingkungan sehingga atlet yang selama ini belum tersentuh dapat diperhatikan

Hal ini disampaikan Bobby Nasution saat membuka Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) Kota Medan ke VIII Tahun 2023
di Lapangan Sepak Bola Mabar Jalan Mangaan VI, Kecamatan Medan Deli, Selasa (21/2).

“Dibutuhkan peran serta dan dukungan dari seluruh stakeholder untuk menjadikan seluruh atlet Kota Medan berprestasi. Seperti sponsor, tidak hanya memberikan doorprize kepada pengunjung, tapi para pemenang Porwil ini juga diberi hadiah,” kata Bobby Nasution.

Menantu Presiden Joko Widodo ini selanjutnya berharap, usai Porwil ke VIII ini, mudah-mudahan dapat digelar Pekan Olahraga Kecamatan (Porcam). Selain menghasilkan atlet berbakat, Bobby Nasution juga ingin setiap kecamatan di Kota Medan dapat menjadikan olahraga sebagai solusi dari seluruh permasalahan anak-anak muda saat ini.

“Saya berharap kegiatan olahraga dapat diselenggarakan hingga ke tingkat kecamatan sehingga menjaring atlet yang ¬†membanggakan, tidak hanya tingkat Kota Medan tetapi juga provinsi hingga nasional. Di samping itu atlet yang selama ini lapis kedua dapat menjadi lapis pertama,” harapnya.

Melalui kegiatan olahraga yang  mengajarkan sportivitas dan kejujuran di lapangan, kata Bobby Nasution, dapat juga berimbas di luar lapangan sehingga menjadikan Kota Medan memiliki atlet yang tidak hanya jago secara fisik tetapi memiliki nilai-nilai sportivitas dan kejujuran yang tinggi. Serta berpesan kepada wasit agar adil  saat memimpin pertandingan.

Sementara itu Ketua Umum KONI Medan Eddy H Sibarani dalam laporannya menyampaikan, Porwil ke VIII Tahun 2023 ini diikuti sebanyak 2.744 atlet ditambah 476 pelatih dan ofisial yang berasal dari 21 kecamatan se-Kota Medan. Disamping itu, imbuhnya, Porwil yang berlangsung 21 Februari sampai 3 Maret ini mempertandingkan 23 cabang olahraga (cabor).

“Visi dari Porwil ke VIII ini untuk menjaring atlet-atlet Kota Medan yang menjadi lapisan kedua di dalam pembinaan olahraga ke depan. Sebab, atlet lapisan pertama asal Kota Medan berada pada Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas) di Kamboja dan Pemusatan Latihan Daerah (Pelatda) Pekan Olahraga Nasional (PON) Sumut – Aceh pada tahun 2024,” jelas Eddy.

Pembukaan Porwil dimeriahkan dengan atraksi para atlet dari sejumlah cabor, di antaranya pencak silat dan dansa. Di kesempatan itu Bobby Nasution mencabut kupon doorprize dengan hadiah 1 unit sepeda motor yang jatuh kepada bocah kelas 6 SD bernama Hendra Syahputra, seorang anak yatim piatu. (Evi)

Sumber Berita dari :
Instragram : Pemko.Medan  https://instagram.com/pemko.medan?igshid=YmMyMTA2M2Y=
Facebook   : Pemko Medan  https://www.facebook.com/PemkoMedan
Mau punya Media Online sendiri?
Tapi gak tau cara buatnya?
Humm, tenang , ada Ar Media Kreatif , 
Jasa pembuatan website berita (media online)
Sejak tahun 2018, sudah ratusan Media Online 
yang dibuat tersebar diberbagai daerah seluruh Indonesia.
Info dan Konsultasi - Kontak 
@Website ini adalah klien Ar Media Kreatif disupport 
dan didukung penuh oleh Ar Media Kreatif