banner 728x90
News  

Lakukan Penertiban Lapangan Sejati Medan Johor, Puluhan Petugas Satpol PP Bentrok dengan Masyarakat dan Pelajar

Medan, metro24sumut.com | Dihadapan Pengurus Lapangan Bola Sejati Medan Johor, Puluhan Petugas Sat Pol PP Kota Medan melakukan aksi penertiban Plank dan tembok pembatas lapangan bola tersebut, Rabu (10/5/23) pagi.
Pengurus Lapangan Bola Sejati Medan Johor bersama puluhan masyarakat dan pelajar melakukan blokade aksi penertiban tersebut, mereka tidak terima Pemko Medan melakukan penertiban fungsi lahan yang selama ini dimanfaatkan masyarakat untuk latihan dan pertandingan olah raga sepak bola antar pelajar.
Dari aksi penertiban itu sempat terjadi bentrok antara masyarakat dan petugas Satpol PP Kota Medan yang berhasil menembus blokade dan menertibkan plank POR Sejati dan tembok papan nama lapangan sejati.
Ketua Pengurus POR Sejati, Hans Benny Silalahi SH.MH menyayangkan sikap arogansi petugas Satpol PP Kota Medan yang memaksakan tindakan penertiban tersebut.
Menurutnya, penertiban itu ilegal karena tidak ada surat pemberitahuan eksekusi penertiban berikut alasannya.
Padahal katanya, Lahan lapangan sepak bola Sejati merupakan lahan milik warga dan diperuntukkan untuk latihan sepak bola khususnya bagi pelajar.
Dan menurutnya, Kadis Pora Kota Medan meskinya melakukan pembinaan dan pengayoman kepada pelajar yang sudah bergabung dan dilatih bermain sepak bola sebagai bibit atlit.
” Kadispora Medan tidak profesional, dan sangat arogan dalam tindakan penertiban lahan milik warga untuk mengukir prestasi pelajar bermain olah raga sepak bola, jelas tindakannya itu menurunkan simpatik masyarakat terhadap sosok Walikota Medan, Bobby Nasution” ujarnya.
Akibatnya kata Hans, prilaku oknum Satpol PP Medan yang memaksa untuk melakukan penertiban bertindak arogan dan mengeluarkan kata-kata makian kepada masyarakat pangkalan mansyur titi kuning yang masih menginginkan lapangan itu difungsikan menjadi ricuh.
“Masyarakat dan pengurus lapangan sejati akan mempertahankan lapangan sejati karena lapangan sejati, sejati nya milik rakyat bukan milik Pemerintah”ujarnya.
Hans Benny Silalahi SH.MH bertekat akan membawa masalah ini keranah hukum.
“Kami akan mengundang kembali walikota Medan  untuk melakukan mediasi kembali kepada masyarakat pangkalan masyur serta menghadiri undangan dari pengurus POR sejati terkait lapangan bola sejati yang di pilih langsung oleh masyarakat pangkalan masyur jln.jend H.Nasution”tutupnya. (Ari)
Mau punya Media Online sendiri?
Tapi gak tau cara buatnya?
Humm, tenang , ada Ar Media Kreatif , 
Jasa pembuatan website berita (media online)
Sejak tahun 2018, sudah ratusan Media Online 
yang dibuat tersebar diberbagai daerah seluruh Indonesia.
Info dan Konsultasi - Kontak 
@Website ini adalah klien Ar Media Kreatif disupport 
dan didukung penuh oleh Ar Media Kreatif