banner 728x90

Mobil Dinas Diduga “Bodong” Berplat Palsu Berkeliaran Di Labura

Labura, metro24sumut.com | Mobil Dinas jenis truck merk Isuzu, sebagai barang milik Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Utara (Pemkab Labura) baru-bru ini terpantau berkeliaran menggunakan plat palsu di Kota Aekkanopan Kecamatan Kualuh Hulu, Kabupaten Labura, Sumatera Utara (Sumut).

Mobil Aset Pemkab Labura bermerk Isuzu, Plat BK 8756 LU berwarna hitam itu, terlihat awak media melakukan pengisian Bahan Bakar Minyak (BBM) di salah satu Stasiun Pengisian Bahan bakar Umum (SPBU) di dekat jalan lintas Sumatera Utara pada Maret 2023 kemarin.

Sumber penelusuran awak media berdasarkan plat yang digunakan kenderaan truck Isuzu sebagai aset Pemkab Labura tersebut, plat berwarna hitam dengan nomor BK 8756 LU ternyata tidak tercatat di kantor Samsat, serta tidak terlihat di database Kantor Samsat sesuai dengan plat yang digunakan tidak temukan.

Menindaklanjuti hal tersebut, awak media melakukan investasigasi, ternyata kendaraan dinas berwarna cokelat itu, kerap digunakan untuk membawa kontingen Pramuka saat ada kegiatan Kwartir Cabang (Kwarcab) Labura, disetiap dalam setiap ajang perlombaan baik dalam daerah maupun luar daerah.

Pasalnya, Adapun pengadaan barang/jasa, berada pada Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Labura dengan sumber dana P-APBD tahun 2019.

Berdasarkan beberapa informasi yang diperoleh awak media, melakukan Konfirmasi dengan Kepala Disporapar Labura, Ismail Efendi Rambe, SE melalui Kepala sub Bagian (Kasubbag) Umum, Robiah, Senin (05/06), bahwa plat kendaraan dinas tersebut aslinya bernomor BK 8122 U.

Dia pun mengaku, kendaraan itu saat ini statusnya diperbantukan ke Pramuka Labura, namun untuk penanggung jawab pengelolaan aset masih berada di Disporapar. Bahkan, lanjutnya, baik anggaran pemeliharaan dan pengisian BBM, pos anggarannya berada pada Disporapar.

“Jadi saya tidak tahu mengapa plat itu bisa diganti. Memang saat ini mobil dinasnya diperbantukan ke Pramuka sebagai kendaraan operasional Pramuka,” aku Robiah, Senin (5/6/2023) yang diamini oleh staf pengelolaan aset, Seneng di ruang kantornya seolah ingin “lempar batu sembunyi tangan”

Robiah pun tidak menampik, kalau plat bernomor BK 8756 LU itu adalah palsu. Bahkan, dia turut merasa bingung bagaimana bisa plat palsu itu bisa terpasang di mobil dinas milik Disporapar tersebut. “Ini platnya, sama persis dengan foto. Aku tidak tahu kog bisa terpasang disana (mobil dinas-red),” ucapnya sembari menunjukan plat palsu yang berada di kantornya.

Pasca mengetahui ada kendaraan dinas milik Disporapar yang menggunakan plat palsu, Robiah yang awalnya banyak bercerita, belakangan dirinya pun “diam seribu bahasa” dan lebih memilih tidak banyak berkomentar dengan menjawab pertanyaan wartawan dengan jawaban “tidak tahu”. (mtr24su/tt)

Mau punya Media Online sendiri?
Tapi gak tau cara buatnya?
Humm, tenang , ada Ar Media Kreatif , 
Jasa pembuatan website berita (media online)
Sejak tahun 2018, sudah ratusan Media Online 
yang dibuat tersebar diberbagai daerah seluruh Indonesia.
Info dan Konsultasi - Kontak 
@Website ini adalah klien Ar Media Kreatif disupport 
dan didukung penuh oleh Ar Media Kreatif