banner 728x90

Profil PIAUD dan Tawaran Beasiswa Lanjut Kuliah di STITA Labuhanbatu Tahun Akademik 2023/2024  

Labuhanbatu, Metro24Sumut.com I Program studi Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD) atau biasa disebut jurusan PAUD/PGTK/PGRA adalah program studi yang tersedia di Kampus semangat sukses STITA Labuhanbatu yang telah beroperasi deng izin nomor 2645 tahun 2017 di Jln. Sempurna Al Bukhary Kel.Bakaran Batu, Kec. Rantau Selatan, Kab. Labuhanbatu Sumatera Utara. Adapun akreditasi Perguruan Tinggi dan prodinya terakreditasi Baik. Dr. H. Bukhari Is, MM.,Kons selaku ketua Umum Yayasan dan Dr. Jupriaman, S.Pd., M.Hum.,C.TM.,C.MBM selaku Ketua STITA Labuhanbatu membuat Program Beasiswa bagi Masyarakat. Demikian ungkap Ketua STITA Labuhantu Dr.Jupriaman .S.Pd.M.Hum kepada Media di Rantauprapat, Selasa (04/07/2023).

Untuk Beasiswa ini bagibmasyarakat Labuhanbatu Raya dalam kriteria Hafiz Qur’an, Siswa berprestasi dan linieritas gelar akademik S1 PGMI/PIAUD/TK/RA. Sehingga Soybatul Aslamiah Ritonga, M.Pd. selaku kaprodi PIAUD dan Uswatun Hasanah.,M.Pd selaku Sekretaris Prodi perlu mensosialisasikan kepada masyarakat luas melalui media sosial dan media massa yang ada di Labuhanbatu atau di Sumatera Utara.

Selanjutnya Beliau mengatakan , ” Visi Keilmuan Program Studi PIAUD adalah mengembangkan pendidikan islam anak usia dini yang Islami, Berkarakter dan Unggul (IBU) berdasarkan teori Al adat wa al jihad (berlatih terus menerus dan menahan diri) Ibnu Miskawaih dengan misi sebagai berikut :

1) Menyelenggarakan proses akademik kegiatan belajar mengajar pendidikan islam anak usia dini dengan Islami.

2) Menyelenggarakan Tri Dharma Perguruan Tinggi di bidang pendidikan islam anak usia dini dengan Motto Yayasan Pendidikan Dwina Al-BukharyLabuhanbatu.

3) Melakukan kegiatan kreatif dan inovatif di bidang pengajaran pendidikan islam anak usia dini dengan professional.

Sebagai program studi satu-satunya di kampus sekitar Labuhanbatu, mahasiswa dan alumni PIAUD STITA Labuhanbatu memiliki peluang besar dalam hal lowongan kerja untuk diterima menjadi guru mengajar sekolah-sekolah negeri dan swasta tingkat PIAUD/SD/MI/MDTA/TK/RA di Labuhanbatu Raya, ungkapnya.

Untuk mensukseskan visi dan misi prodi tersebut diatas maka salah satu dari realisasi motto yayasan ‘Berbuat’ adalah menyediakan beasiswa untuk membantu pemerintah mencerdaskan anak bangsa dan mencerdaskan kehidupan bangsa bagi anak-anak terbaik kita yang hafiz Qur’an, Berprestasi dan bagi guru yang ingin linieritas dalam megajar di sekolah dan mendapatkan sertifikasi guru,katanya.

Dr. H. Bukhari is, MM.,Kons selaku ketua Umum YPDA Labuhanbatu dan juga sebagai Tokoh Pendidikan Labuhanbatu menawarkan beasiswa lanjut kuliah di S1 PGMI STITA Labuhanbatu berupa a. Beasiswa kriteria Hafiz Qur’an 1. Hafiz Qur’an Juz 30 : 1.500.000 (satu Semester), 2. Hafiz Qur’an 5 Juz : 3.000.000 (dua Semester), 3. Hafiz Qur’an 10 Juz : 6.000.000 (empat Semester), 4. Hafiz Qur’an 20 Juz : 9.000.000 (enam Semester), 5. Hafiz Qur’an 30 Juz : 12.000.000 (delapan Semester), b. Beasiswa kriteria Berprestasi yaitu Siswa berprestasi Juara 1-10 Berdasarkan Rekomendasi Kepala Sekolah dapat Beasiswa Uang Kuliah 10% di Tahun Pertama dan c. Beasiswa kriteria linieritas PGMI/PIAUD yaitu S1 PAI dan DII PGMI : Mendapatkan Beasiswa 6.000.000 (4 Semester) dan S1 Prodi Lainnya : Mendapatkan Beasiswa 4.500.000 (3 Semester), tutupnya./ AS.

Mau punya Media Online sendiri?
Tapi gak tau cara buatnya?
Humm, tenang , ada Ar Media Kreatif , 
Jasa pembuatan website berita (media online)
Sejak tahun 2018, sudah ratusan Media Online 
yang dibuat tersebar diberbagai daerah seluruh Indonesia.
Info dan Konsultasi - Kontak 
@Website ini adalah klien Ar Media Kreatif disupport 
dan didukung penuh oleh Ar Media Kreatif