banner 728x90

Meski Berubah Nama, THM Di Jalan Nibung harus Terus Dipantau dari Potensi Peredaran Narkoba

Medan, metro24sumut.com | Baru- baru ini aparat penegak hukum telah menghentikan dan mencabut Ijin Tempat Hiburan  Malam (THM) Traxx Club & KTV di Jalan Nibung Raya, No 38, dan kini Lokasi yang sama telah berdiri THM baru Sound Club dan sudah beroperasi dengan beraktifitas layanan hiburan musik keras dan minuman berakohol beberapa Minggu ini.

Namun, lokasi yang dulunya bernama Traxx itu kini berubah menjadi Sound club’ dan amatan awak media dilokasi diketahui THM tersebut sudah beroperasi lebih dari sebulan.

Tak jauh beda dengan Traxx club’,situasi dan tampilan serta suasana didalam ruangan Sound club’ masih mengingatkan keberadaan THM yang berhenti beroperasi lantaran dirazia itu.

Tentu bagi pengunjung setia Traxx Club’ sebelumnya masih bisa mendapatkan kembali suasana yang sama di Sound club’ meski berubah managemen dan nama THM.

Lantas, Pengamat Hukum Kota Medan, Perdana Limbong, SH, MH berharap aparat penegak hukum khususnya Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Poldasu) tetap melakukan pengawasan terhadap aktifitas potensi peredaran narkoba di THM sound club’, sebab THM masih sangat berpotensi dijadikan lokasi peredaran narkoba oleh oknum- oknum tertentu ditempat itu.

” Dengan hadirnya bapak Irjen Pol Agung Setia Imam Effendi Kapolda Sumatera Utara yang baru diharapkan juga menjadi spirit baru yang berdampak positif bagi supremasi hukum khususnya di sumatera utara yang kemudian dapat berdampak untuk menindak tegas setiap THM yang disinyalir menyediakan peredaran narkoba jenis ekstasi.” Ujarnya kepada wartawan, Jumat (17/11/2023).

Dikatakannya, bukan rahasia umum lagi, jika di THM sering terjadinya transaksi narkoba (jenis ekstasi).

“Kita berharap pihak kepolisian bisa selalu mengawasi agar masyarakat Sumatera Utara khususnya warga kota Medan tidak terpengaruh mencoba dan mengkonsumsi narkoba hanya untuk kenikmatan sesaat,” pungkasnya.

Begitupun kata Perdana Limbong, tidak tertutup kemungkinan Sound Club & KTV  menyediakan narkoba jenis ekstasi di tempat hiburannya.

Sebelumnya, THM yang sebelumnya bernama Traxx itu tutup lantaran adanya seroang waiters yang diamankan petugas kepolisian menjual pil ekstasi kepada beberapa pengunjung.

“Hasil koordinasi yang dilakukan Polrestabes Medan dengan Pemprov Sumut dan Pemko Medan bahwa tempat hiburan TRAXX Club & KTV ditutup karena terbukti mengedarkan narkoba,” kata Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Hadi Wahyudi, Rabu (6/9/2023) lalu.

Masih keterangan Hadi, penutupan lokasi tempat hiburan itu berdasarkan fakta bahwa adanya seorang waiters bernama Juliana menjual empat butir narkotika jenis pil ekstasi kepada pengunjung.

Parahnya, adanya dua kegiatan usaha yaitu club malam dan bar yang belum memiliki sertifikat standar namun kegiatan jenis usaha tersebut telah beroperasi.

“Sehingga pada Senin (4/9/2023) malam tadi tim gabungan melakukan pengawasan atas berjalannya penutupan operasional kegiatan usaha jenis club dan bar di Traxx Club & KTV karena tidak memiliki izin,” tutupnya. (Tim)

Mau punya Media Online sendiri?
Tapi gak tau cara buatnya?
Humm, tenang , ada Ar Media Kreatif , 
Jasa pembuatan website berita (media online)
Sejak tahun 2018, sudah ratusan Media Online 
yang dibuat tersebar diberbagai daerah seluruh Indonesia.
Info dan Konsultasi - Kontak 
@Website ini adalah klien Ar Media Kreatif disupport 
dan didukung penuh oleh Ar Media Kreatif